Minggu, 3 Maret 24

Rayakan Hari Anak Internasional, UNIQLO Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di SOS Children’s Village

Rayakan Hari Anak Internasional, UNIQLO Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di SOS Children’s Village
* UNIQLO mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi untuk lebih dari 100 anak di SOS Children's Villages yang berlokasi di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (25/11/2023). (Foto: Dokumentasi UNIQLO)

Obsessionnews.com – Dalam rangka merayakan momen Hari Anak Internasional yang jatuh setiap akhir November, UNIQLO mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi untuk lebih dari 100 anak di SOS Children’s Villages yang berlokasi di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Sebagai informasi, Sos Children’s Villages sendiri merupakan sebuah organisasi sosial non-profit yang menaungi serta memberikan pengasuhan bagi anak-anak yang telah kehilangan orang tua, dan memberikan penguatan bagi keluarga rentan.

Tak sendirian, kegiatan yang diadakan oleh UNIQLO kali ini mendapatkan dukungan dari salah satu rumah sakit swasta terbesar di Indonesia, Rumah Sakit Pondok Indah, yang pada kesempatan akhir pekan lalu memberikan pemeriksaan kesehatan, mencangkup pemeriksaan gigi dan penilaian pertumbuhan kelompok usia dari balita hingga remaja seperti pengukuran tinggi dan berat badan. Digelar perdana, kegiatan kali ini melibatkan 24 karyawan UNIQLO yang bergabung sebagai sukarelawan dalam acara ini.

Baca juga: Apresiasi Pelanggan Setia, Promo UNIQLO “Arigato Indonesia” Hadir 24-30 November

Selain pemeriksaan bagi para anak, turut difasilitasi pemeriksaan bagi para pendamping, yang biasa disebut sebagai ibu dan tante asuh, sebagai pengasuh yang berperan dalam mendidik dan membesarkan anak-anak di SOS Children’s Villages.

Kegiatan menyenangkan lainnya yang turut dilangsungkan adalah lokakarya kriya (eco pound) menggunakan eco bag UNIQLO untuk anak-anak yang berusia awal remaja hingga remaja serta menghadirkan story telling bertema “The Power of Clothing” untuk anak-anak yang berusia lebih kecil. 

Corporate Affairs Director PT. Fast Retailing Indonesia (UNIQLO), Irma Yunita menyampaikan rasa antusias, karena UNIQLO bisa mewujudkan komitmen berkelanjutan kepada masyarakat Indonesia, dalam hal ini anak-anak bangsa.

“Kami sangat antusias untuk hadir di sini dan bisa memberikan sesuatu kepada masyarakat khususnya anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan dan sangat perlu perhatian khusus. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada SOS Children’s Village yang telah membantu kami dalam kegiatan ini serta dedikasinya dalam memberikan pendidikan dan pengasuhan yang berkualitas bagi anak-anak tersebut,” kata Irma, dilansir dari siaran pers, Selasa (28/11/2023).

“Dengan adanya kolaborasi seperti ini yang seiring dengan komitmen kami untuk meningkatkan kualitas hidup banyak orang, kami harap inisiatif ini bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat,” sambungnya optimis.

Baca juga: Layanan RE.UNIQLO Studio Ajak Pelanggan Kontribusi untuk Dunia dan Lingkungan

Selaras dengan UNIQLO, RS Pondok Indah Group menyambut baik kerja sama dengan UNIQLO Indonesia sebagai upaya untuk berkontribusi secara bermakna terhadap kesejahteraan anak-anak Indonesia.

“Masih dalam pekan International Children’s Day, kami merangkul semangat kekeluargaan, kepedulian, dan persatuan SOS Children’s Village Indonesia, untuk bersama memastikan kesehatan anak-anak, dimulai dari pemantauan pertumbuhan hingga pemeriksaan gigi dan mulut. Kedua pemeriksaan ini menjadi prioritas guna memastikan anak terhindar dari risiko stunting dan sebagai langkah preventif dari beragam gangguan kesehatan lainnya demi menyongsong masa depan lebih cerah,” ungkap dr. Yanwar Hadiyanto, MARS selaku Chief Executive Officer (CEO) RS Pondok Indah Group. (Arfi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.