Rabu, 19 Mei 21

Ratusan Tokoh Minta Semua Pihak Biarkan BPOM Bekerja Tenang Bersama Tim Pakarnya

Ratusan Tokoh Minta Semua Pihak Biarkan BPOM Bekerja Tenang Bersama Tim Pakarnya
* Ilustrasi orang sedang disuntik vaksin. (Foto: halodoc)

Jakarta, obsessionnews.com – Kurang lebih sebanyak 115 tokoh dari berbagai kalangan menyatakan dukungannya terhadap Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI) terkait vaksin Nusantara.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya tokoh yang mengikuti pelaksanaan acara dukungan para tokoh kepada BPOM yang digelar secara virtual melalui aplikasi Zoom, Sabtu (17/4/2021)

Para pendukung BPOM dalam polemik ini menyatakan, setiap penelitian vaksin perlu diputuskan oleh lembaga yang memiliki otoritas. Lembaga tersebut ialah BPOM RI. Mereka meminta semua pihak untuk membiarkan BPOM RI bekerja tenang bersama tim pakarnya.

“Kami bersikap berpegang pada pendirian BPOM yang merupakan badan resmi di Indonesia dan bekerja berdasarkan prosedur-prosedur, disiplin, dan integritas ilmiah,” ujar Natalia Soebagjo salah satu tokoh yang menyatakan dukungan kepada BPOM secara virtual.

Para pendukung BPOM ini menyatakan kepercayaannya kepada integritas keilmuan dan independensi lembaga tersebut. Menurut mereka, selama ini BPOM RI telah mengabdi untuk menjaga kesehatan masyarakat di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mereka yang bekerja di BPOM telah membuktikan diri sebagai patriot tanpa banyak retorika, teguh menghadapi tekanan dari mana saja.

“Kami, warga Republik, berdiri bersama mereka,” tegasnya.

Setiap penelitian dan pengembangan vaksin dan obat mereka hargai sebagai ikhtiar membuka kemungkinan baru melawan pandemi. Namun, tentu hal tersebut sudah sepatutnya dilakukan dengan tetap mengindahkan asas-asas ilmiah. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.