Rabu, 29 September 21

Ratusan TNI Lakukan Aksi Bersih-bersih Masjid

Jember, Obsessionnews.com – Pada Senin (5/6) pagi, ratusan TNI melaksanakan aksi bersih-bersih Masjid dengan kegiatan pembersihan tangga masuk masjid, pengecatan dinding masjid, pengecatan taman, pembersihan dan lain-lain. Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto menyatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan karya bakti TNI dengan sasaran tempat ibadah masjid Al Baitul Amin, dan akan dilakukan juga di masjid-masjid lain di wilayah Kabupaten Jember, dengan melibatkan sekitar 3.000 personel TNI yang ada di Kabupaten Jember.

Pada tahap awal hari ini kita mendatangkan personel 3 SSK dari Kodim 0824, 2 SSK dari Secaba Rindam V/Brw dan 3 SSK dari Yon Armed 8/105 Tarik Jember dengan jumlah sekitar 800 orang. “Tujuannya adalah ibadah karena di bulan suci ini dalam memakmurkan masjid tidak hanya dengan melaksanakan iktikaf didalam masjid saja, seperti kita TNI yang memiliki tugas pengamanan wilayah juga dapat membantu tenaga dengan pembersihan masijid seperti ini,” jelasnya.

Menurut Letkol Rudianto, personel yang ndilibatkan untuk bersih-bersiha masjid ini tidak hanya yang bergama Islam, tetapi juga ada yang non muslim. “Dari anggota saya Sertu Koko Adi Luberto yang beragama Protestan, tidak dilandasi dengan ibadahnya, tetapi jiwanya sebagai bagian dari Kebhinekaan Bangsa Indonesia dan sebagai Prajurit TNI apalagi saat ini merupakan Pekan Pancasila,” ungkap Komandan Kodim 0824 Jember. (Red)

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.