Minggu, 29 Januari 23

Ratusan Siswa SMP Kirim Surat Ke Anies Baswedan

Ratusan Siswa SMP Kirim Surat Ke Anies Baswedan

Semarang, Obsessionews – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati berbeda di SMP PAPB Semarang, Senin (2/5/2016). Ratusan siswa tersebut mengirimkan surat impian kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan.

“Saya ngirim surat ke Mendikbud agar pendidikan Islam dapat ditingkatkan lagi sehingga menghasilkan siswa yang berprestasi,” kata Enmma Syarajza, siswa Kelas XI A kepada obsessionnews.com.

Berbeda dengan Ardia Faldaira. Dia mengaku baru pertama kali saling berkirim surat impian dengan Menteri Anies.

“Saya ingin pendidikan di Indonesia terus berkembang dengan lebih baik dan sejahtera,” akunya.

Kepala SMP PAPB Semarang, Ramelan menjelaskan sebanyak 440 siswa dan guru ikut berpartisipasi mengirim surat impian. Surat-surat itu ditulis tangan lalu dimasukan ke dalam kantong plastik besar yang kemudian dikirim melalui jalur darat.

“Ini jadi momentum yang bagus saat perayaan Hardiknas 2016,” ujar Ramelan.

Menurutnya, tak ada salahnya siswa-siswi menulis berbagai harapan dan impian guna merayakan Hardiknas. Para siswa juga menggelar upacara dengan baju adat Jawa sebagai salah satu bentuk penghormatan Hari Pendidikan serentak di seluruh Indonesia.

“Dari Semarang, kami ingin menyampaikan ke Menteri Anies bahwa sekaranglah saatnya mewujudkan pendidikan yang mandiri, berdaulat agar membawa Indonesia lebih maju lagi,” tandasnya. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.