Selasa, 29 November 22

Ratusan Penyandang Cacat Ikuti Lomba HUT RI

Ratusan Penyandang Cacat Ikuti Lomba HUT RI
* panjat pinang tuna netra

Bandung, Obsessionnews – Memperingati kemerdekaan RI ke-70 selain di pelosok dan  kawasan padat penduduk tapi juga di Panti Wyata Guna Jalan Pajajaran Bandung. Menurut Kepala Panti  Cecep Satriaman, Senin (17/8), seluruh penghuni panti mengikuti perlombaan memeriahkan HUT RI ini.

“Dari jumlah tersebut ada sekitar 32 orang tuna netra yang terbagi dalam 8 kelompok memperebutkan hadiah yang berada di ujung pohon pinang,” tandas Cecep.

panjat pinang tuna netra
panjat pinang tuna netra

Selain perlombaan panjat pinang, para penghuni ditambah alumni Wyata Guna inipun mengikuti lomba balap karung, sepak bola, volley, balap kelereng, adu bantal, tenis meja dan lain-lain. “Kita juga tidak mau ketinggalan dengan mereka yang normal untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan ini, hanya saja pada teknisnya seperti pada sepakbola, bola nya diberi bunyi-bunyian,” tambah Cecep.

Di sisi lain, sejumlah penyandang tuna netra, tuna rungu dan tuna wicara bermain band mengiringi para peserta lomba yang cukup semangat mengikuti berbagai perlobaan tersebut, seperti tidak terlihat lelah pemain band ini tak henti, ibarat medley menyanyikan lagu-lagu patriotik Iwan Fals.

Panjat pinang tuna netra
Panjat pinang tuna netra

Setelah dua jam berlangsung, karena hanya beberapa hadiah yang dapat diraih  dari pohon pinang ini akhirnya panitia memperbolehkan peserta merobohkan dua pohon yang berisi hadiah dari para donatur tersebut.

Akhirnya hadiah seperti handphone, payung, amplop yang berisi uang dan sejumlah hadiah lainnya dibagi rata, dengan senyuman yang merekah di wajah mereka tidak terlihat cape ataupun lelah, mereka tertawa-tawa, bahkan pelumas yang ada di badan peserta panjat pinang seakan tidak terasa gatal ataupun rikuh merekapun membagikan hadiah sesuai kesepakatan. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.