Kamis, 9 Desember 21

Ratusan Pedagang Takjil Dadakan Mulai Beraksi

Ratusan Pedagang Takjil Dadakan Mulai Beraksi

Semarang, Obsessionnews – Para pedagang takjil mulai bertebaran di kompleks Masjid Agung Kauman Semarang di hari pertama bulan puasa. Ratusan jenis makanan kecil untuk berbuka dijual dengan harga terjangkau bagi masyarakat.

Takjil-takjil yang dijual cukup lezat hingga membuat orang berhenti untuk membeli. Ada pisang karamel, donat gula putih, mendoan, tahu isi, tahu bakos dan banyak lainnya.

Salah seorang pedagang, Siti Rukayah mengaku, dagangannya ia jual mulai Rp 2.000 per biji. “Rata-rata pedagang memang jualannya kalau pas puasa ya harganya segitu,” kata dia.

Pedagang lain, Jumian malah bilang jualannya lebih lengkap ketimbang Rukayah. “Ini malah ada resol, lumpia, pastel sama manis-manisan buat mengawali buka puasa,” timpalnya.

Tak ketinggalan buah kurma, panganan wajib umat Islam saat berbuka puasa juga tersedia, lengkap dari harga termurah sampai jenis kurma nabi yang tergolong mahal.

Komplek Kauman sejak dulu terkenal sebagai pusat penjualan takjil terbesar di Kota Semarang. Memasuki bulan puasa, pengelola juga mengajak warga dan pedagang sekitar untuk mengikuti salat tarawih berjamaah. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.