Minggu, 5 Desember 21

Ratusan Buruh Lakukan Sholat Jumat

Ratusan Buruh Lakukan Sholat Jumat
* Sebagian buruh sholat Jumat di Masjid Kemayoran, Surabaya, Jumat (1/5/2015). (Foto: Adi/obsessionnews.com)

Surabaya, Obsessionnews – Ratusan buruh mulai bergerak menuju titik pusat demonstrasi, yakni di kantor Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan Gedung Grahadi. Namun sebelum berkumpul di titik demo, ratusan buruh melaksanakan sholat Jumat terlebih dulu. Salah satunya buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

Dalam pantauan obsessionnews.com, buruh yang tergabung dalam FSPMI ini melakukan sholat Jumat di Masjid Kemayoran Surabaya. Buruh ini berangkat dari Gresik, dan Margomulyo, Surabaya.

“Jalankan sholat Jumat dulu karena seluruh demonstran sepakat demo dilaksanakan usai sholat Jumat. Daripada menunggu lama, mending sholat,” ujar salah satu buruh, Efendi.

Petugas kepolisian berjaga-jaga di depan Istana Merdeka pada acara perayaan Hari Buruh, di Jakarta, Jum'at (1/5). Foto: Edwin B/Obsession News
Petugas kepolisian berjaga-jaga di depan Istana Merdeka pada acara perayaan Hari Buruh, di Jakarta, Jum’at (1/5). Foto: Edwin B/Obsession News

Selain di Masjid Kemayoran, buruh juga melakukan sholat jamaah di Masjid Al Akbar Surabaya. Buruh tersebut datang dari Sidoarjo, Mojokerto, Jombang dan Pasuruan. (Adi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.