Kamis, 30 Juni 22

Ratna Sarumpaet Sayangkan Sikap Sandiaga Uno

Ratna Sarumpaet Sayangkan Sikap Sandiaga Uno
* Sandiaga Uno (Foto: beritajakarta).

Jakarta, Obsessionenws.com – Aktivis Ratna Sarumpaet meminta Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk memediasi dirinya dengan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) DKI. Ia juga menyayangkan sikap Sandiaga yang tidak mempelajari terlebih dahulu persoalannya. Seolah menyudutkan dirinya.

“Tugas Pak Sandi sebagai wakil gubernur  memediasi kami, ngundang kami duduk. Ini siapa yang salah,” ucap Ratna  saat konferensi pers di Restoran Dapur Indonesia, Jalan Sabang, Jakarta Pusat, Senin (9/4/2018).

Seperti diketahui, hari ini Ratna resmi melayangkan somasi kepada Dishub terkait penderekan mobil miliknya oleh Dishub pada Selasa (3/4/2018).

“Rakyat punya hak menolak apabila mereka diperlakukan melanggar undang-undang. Kalau saya biarkan, jadi ngotot-ngototan saja. Dishub bilang benar, saya bilang benar. Maka saya mengajukan klarifikasi, somasi, supaya kita semua belajar,” ungkap Ratna.

Namun, di tempat terpisah Sandiaga menyayangkan aksi dari Ratna yang telah menyomasi Dishub. Ia menyarankan langkah mediasi hal yang terbaik agar dapat pemahaman sosialisasi terhadap peraturan daerah tersebut.

“Ibu Ratna orang tua saya juga, kawan baik, senior kita, aktivis yang sangat memperhatikan berbagai pelayanan publik yang dilakukan oleh Pemprov, dimediasi saja,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (9/4/2018).

Selain itu, Ratna melakukan klarifikasi bahwa saat penderekan terjadi pada 3 April 2018 itu, ia berada dalam mobil Avanza B-1237-BR. Menurutnya, saat itu posisi mobilnya sesuai dengan Pasal 1 ayat 6 UU 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas.

Di lokasi kejadian, Ratna menyebut tak ada marka jalan seperti yang disyaratkan dalam Pasal 1 ayat 1 serta Pasal 3 ayat 1 dan 2 Permenhub 34 Tahun 2014 tentang Marka Jalan dan dikaitkan dengan Pasal 38 ayat 1 Perda DKI Jakarta Nomor 5 Tahun 2014 tentang Transportasi.

Pengacara Ratna, Samuel Lengkey menambahkan, saat melakukan penderekan, petugas Dishub DKI tidak menunjukkan identitas dari seksi penegakan hukum. Petugas Dishub DKI juga disebutnya tidak memberi kesempatan kepada kliennya memindahkan mobil. (Popi)

 

Baca juga:

Ratna Sarumpaet Bakal Somasi Dishub DKI

Pada Bingung, Kenapa Ratna Sarumpaet Ditangkap

Dituduh Makar, Ratna Sarumpaet Ditangkap dan Diinterogasi

Ratna Sarumpaet: Yang Halangi Demo Bisa Dipidana

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.