Sabtu, 19 Oktober 19

Rapimnas Partai Golkar Konsisten Dukung Jokowi di Pemilu 2019

Rapimnas Partai Golkar Konsisten Dukung Jokowi di Pemilu 2019
* Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid (berdiri).

Jakarta, Obsessionnews.com – Dukungan Partai Golkar terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilu 2019 kembali ditegaskan dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) ke III Partai Golkar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Senin (18/12/2017).

“Kami akan membuat pernyataan politik. Di dalam pernyataan politik itu ada pengukuhan kembali, penegasan mencalonkan Bapak Jokowi kembali sebagai capres 2019,” kata Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid di JCC.

Rapimnas memutuskan menerima rapat pleno DPP Partai Golkar yang menunjuk Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar mengisi kekosongan jabatan karena Setya Novanto ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Sekaligus menerima usulan musyawarah nasional luar biasa (Munaslub).

Munaslub akan dibuka oleh Presiden Jokowi nanti malam. Menurut Nurdin, Jokowi hadir sebagai Presiden dan pembina politik yang menaungi semua partai politik. Jokowi, akan memberikan motivasi kepada Golkar dalam menyelesaikan masalah internalnya untuk menyongsong kontestasi politik.

“Ini tentu akan memberikan spirit luar biasa kepada seluruh kader Partai Golkar,” katanya.

Untuk diketahui, Partai Golkar menggelar rangkaian Rapimnas dan Munaslub pada 18-20 Desember 2017. Selain memilih ketua umum Partai Golkar definitif, Munaslub juga mengagendakan perombakan kepengurusan DPP.

Meski mengagendakan memilih ketua umum baru, Ketua DPP Golkar Yahya Zaini menyatakan hampir pasti tak dibuka pendaftaran calon ketua umum karena saat ini semua suara bulat mendukung Airlangga Hartarto sebagai ketua umum baru. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.