Rabu, 25 Mei 22

Rapimnas Golkar akan Putuskan Jokowi Capres 2019

Rapimnas Golkar akan Putuskan Jokowi Capres 2019
* Presiden Jokowi.

Jakarta, Obsessionnews.com – Partai Golkar berencana melaksanakan Rapat Pimpinan Nasinal (Rapimnas) 27-28 Juli 2016. Rapat tersebut akan membahas isu-isu strategis yang sudah pernah ‎dibahas pada saat Musyawarah Nasional Luar Biasa di Bali.

“Rapim itu di bawah tingkat Munas, sehingga hal-hal yang sudah diputuskan di Munas akan dikukuhkan, bahkan akan dielaborasikan di Rapim yang akan muncul peraturan organisasi,” kata politisi Partai Golkar Zainuddin Amali di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (22/7/2016).

Salah satu agenda penting yang akan dibahas adalah, memutuskan mendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden pada Pemilu 2019 mendatang. ‎ “Saya dengar, dalam rancangan itu akan dikukuhkan,” ujar Amali.

Selain itu, isu menonjol yang akan dibahas di Rapimnas adalah mengenai revisi UU Pemilu, di mana banyak parpol yang menginginkan Pemilu presiden dan legislatif berlangsung secara tertutup.

Golkar sendiri, kata dia, cenderung sepakat dengan sistem tertutup. Namun, pihaknya tetap akan memperhatikan respons dari publik.

“Tetapi, wacana berkembang di Bali di Munaslub kemarin, keinginannya adalah tertutup, tetapi ada juga sebagian yang menginginkan terbuka,” jelasnya. (Albar, @aal_albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.