Minggu, 24 Oktober 21

Rapat Paripurna DPR Tak Lagi Bahas Revisi UU KPK

Rapat Paripurna DPR Tak Lagi Bahas Revisi UU KPK
* Ade Komaruddin.

Jakarta, Obsessionnews – DPR RI akan menggelar sidang paripurna pada Selasa (23/2/2016). Rencananya, rapat paripurna akan membahas pengesahan revisi Undang-Undang (UU) Nomor 30 tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Namun, setelah ada perintah dari Presiden Joko Widodo untuk menunda revisi tersebut, pembahasan revisi UU KPK tidak dimasukkan dalam rapat paripurna kali ini.

“Sekarang kita akan rapat konsultasi pengganti Bamus untuk memastikan bahwa agenda mengenai hal itu akan didrop dari paripurna lewat rapat pengganti Bamus,” kata Ketua DPR Ade Komarudin, di DPR, Selasa hari ini.

Sesuai dengan hasil pertemuan pimpinan DPR dengan Presiden Jokowi di Istana Negara Senin kemarin, Ade menegaskan, revisi UU KPK tidak dibatalkan, melainkan ditunda, dan akan tetap masuk dalam program Legislasi nasional (Prolegnas) 2016.

Selain itu, Ade juga mengatakan, empat poin yanga akan direvisi juga tidak ada perubahan. Ade berpandangan revisi itu untuk menguatkan KPK, hanya saja Presiden butuh waktu yang tepat untuk menyampaikan ke Presiden, karena banyak yang menolak.

“Pada dasarnya, niat revisi untuk menguatkan KPK. Tidak ada niat lain,” kata dia. (Albar)‎

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.