Sabtu, 16 Oktober 21

Rangkap Profesi, Pendapatan Artis Lebih Gede Dibanding Anggota DPR

Rangkap Profesi, Pendapatan Artis Lebih Gede Dibanding Anggota DPR

Jakarta – Anggota Komisi X DPR RI Venna Melinda mengaku tidak keberatan dengan adanya larangan anggota DPR untuk terlibat dalam kegiatan main iklan, sinetron, film atau musik, sesuai dengan pasal 12 ayat 2 mengenai rancangan peraturan DPR tentang kede etik dan tata acara anggota DPR.

Politisi Partai Demokrat itu mengaku sejak awal sudah memantapkan diri untuk menjadi seorang politisi. Maka, dengan adanya aturan tersebut Venna sudah bersedia untuk meninggalkan dunia artis atau hiburan dari tahun 2009 silam.

‎”Saya tidak keberatan, memang ini sudah menjadi komitmen saya, untuk meninggalkan apa yang sudah menjadi dunia saya sebelumnya,” ujar Venna saat dihubungi, Kamis (29/1/2015).

‎Menurutnya, menjadi anggota DPR jauh lebih berat tanggung jawabnya dari pada menjadi seorang artis. Sebab, apa yang dikerjakan sebagai anggota menyangkut dengan kepentingan publik. Padahal, secara pendapatan hasil diakui oleh Venna lebih sedikit dibanding menjadi artis.

“Jujur kalau penghasilan banyak artis. Kalau jadi kerja jadi artis konsekuensi 1 jam sama dengan gaji anggota DPR,” terangnya.

Namun, ia mengaku terpanggil jiwanya untuk menjadi anggota DPR disebabkan karena ada keinginan untuk mengabdikan diri kepada masyarakat khususnya di daerah pemilihanya. Ia bahkan sudah rela untuk tidak populer, dengan tidak lagi menjadi artis nasional.

‎”Buat saya itu memang posisi sulit, tapi saya harus berani mengambil keputusan untuk memilih salah satunya,” jelasnya.

Related posts