Sabtu, 16 Oktober 21

Ramsey Sesumbar, Arsenal Bisa Kalahkan Barca di Kandangnya

Ramsey Sesumbar, Arsenal Bisa Kalahkan Barca di Kandangnya
* Pemain Arsenal, Aaron Ramsey. (goal.com)

London – Aaron Ramsey menegaskan Arsenal masih memiliki kemampuan untuk menciptakan keajaiban di Liga Champions dengan membalikkan defisit 2-0 pada leg pertama melawan Barcelona.

Pemain Wales itu akan absen pada pertandingan yang digelar di Camp Nou pada Kamis (17/3) dini hari nanti, karena cedera paha, sehingga membuat tugas Arsenal untuk menghindari tren negatif, tersingkir dari babak 16 Besar selama enam musim beruntun, semakin sulit.

Arsenal dibungkam oleh dua gol Lionel Messi tiga pekan silam, setelah mengimbangi sang juara bertahan selama 70 menit pertama dan Ramsey menegaskan rekan-rekannya akan mendapat motivasi lebih dari jumlah peluang yang mereka dapat di London.

“Ini akan sulit, tetapi kami jelas harus ke sana dan optimistis kami bisa menciptakan kejutan. Kami mencetak kesempatan untuk mencetak gol pada leg pertama di kandang,” ujar Ramsey kepada Goal pada sebuah acara New Balance.

“Kami akan ke sana berharap bisa melakukan hal yang sama dan kali ini memaksimalkan peluang. Jika kami mendapat gol cepat, mereka mungkin mendapat situasi yang sedikit kurang nyaman. Saya harap kami bisa melakukan itu dan menciptakan kejutan.”

Ketika ditanya berapa agregat akhir antara kedua tim, Ramsey menjawab dengan tersenyum: “3-2”

Tidak ada klub yang mampu mempertahankan gelar Liga Champions, tetapi skuat asuhan Luis Enrique dipandang sebagai kandidat kuat untuk kembali mengangkat trofi juara yang mereka menangkan usai mengalahkan Juventus 3-1 di Berlin.

Juara bertahan La Liga Spanyol itu telah memenangkan 18 dari 19 laga di semua ajang dan mencetak 15 gol dalam tiga pertandingan terakhir.

Penyerang Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar telah disebut sebagai trio paling menakutkan sepanjang sejarah sepakbola dan Ramsey sepakat bahwa Blaugrana adalah salah satu tim terbaik sepanjang sejarah.

“Mereka memenangkan segalanya tahun lalu. Mereka jelas salah satu tim terbaik di sepakbola. Mereka memiliki banyak kualitas di lini depan, tengah dan di belakang. Mereka tim hebat di semua lini.” (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.