Selasa, 23 April 24

Ramos Sebut Buffon Kiper Terbaik Sepanjang Masa

Ramos Sebut Buffon Kiper Terbaik Sepanjang Masa
* Gianluigi Buffon dan Sergio Ramos saat bertemu di laga Italia vs Spanyol.

Obsessionnews.com – Jelang bentrok Juventus versus Real Madrid di final Liga Champions Eropa, Minggu dini hari WIB (4/6/2017), Sergio Ramos menyebut Gianluigi Buffon sebagai legenda.

Kapten El Real itu bahkan menyebut Buffon sebagai salah satu penjaga gawang terbaik sepanjang masa.

“Buffon adalah seorang legenda dan dia akan dikenang sebagai salah satu kiper terbaik dalam sejarah sepakbola,” ujar Ramos seperti dikutip dari Goal.com, Selasa (30/5/2017).

Ramos mengapresiasi capaian Buffon bersama Juventus dan Timnas Italia. Menurutnya, meski telah berusia 39 tahun, Buffon patut jadi teladan bagi pesepak bola karena kemampuannya yang tak kunjung menurun.

“Dia adalah contoh bagi siapa pun yang ingin terjun di bidang olahraga ini dan dia menunjukkan usia bukanlah hambatan,” tambahnya.

Real Madrid dan Juventus memiliki ambisi berbeda di partai puncak kompetisi kasta tertinggi di Eropa itu. Bagi Los Blancos, kemenangan yang ingin diraih merupakan capaian ke-12 sekaligus mempertahankan trofi yang diraih musim lalu.

Sementara bagi Juventus, Si Kuping Lebar menjadi motivasi lebih karena belum lagi diraihnya sejak 21 tahun silam. I Bianconeri juga memiliki misi meraup treble winners musim ini usai mempertahankan Scudetto dan trofi Coppa Italia. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.