Rabu, 25 Mei 22

Rambut Sangat Bagus dengan Keramas Air Beras

Rambut Sangat Bagus dengan Keramas Air Beras
* Ilustrasi rambut yang dirawat dengan air beras. (Foto: Beautynesia)

Ternyata, keampuhan air beras tak cuma untuk kesehatan kulit wajah saja. Penggunaan bahan alami dalam perawatan tubuh dan rambut merupakan salah satu cara dalam mengondisikan baik dari sisi budget maupun sensasi perawatan itu sendiri.

Air bekas cucian beras dapat kamu jadikan bahan alami untuk perawatan rambut terutama dalam menguatkan akarnya. Biasanya bekas air cucian beras dibuang begitu saja, kini kamu harus mengubah kebiasaan itu.

Diketahui, air beras punya segudang manfaat untuk perawatan rambut, mulai dari memperkuatnya, hingga dipercaya dapat bantu mempercepat proses pertumbuhan rambut.

Kandungan asam amino, vitamin B, vitamin E, antioksidan, dan berbagai macam mineral dalam air beras ini jadi senjata untuk memperkuat sekaligus menutrisi folikel rambut. .

Penasaran cara menggunakannya?
Dengan rambut yang ternutrisi tentu akan lebih mudah untuk rambut menjadi lebih kuat.

Cara menggunakan air beras untuk rambut sebenarnya sangat beragam. Kamu bisa langsung menggunakan air cucian beras untuk diaplikasikan di rambut sebelum keramas atau membiarkannya terfermentasi terlebih dahulu.

Membiarkan air beras berada dalam wadah selama 12 jam sudah bisa membuatnya terfermentasi dan mendapatkan manfaat yang lebih.

Setelah itu, kamu tinggal menggunakannya di rambut sebelum keramas dengan dibiarkan minimal 15 menit. (Elle/Dream/Red)

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.