Kamis, 17 Oktober 19

Ramadhan dengan Nuansa Tempo Dulu di Kedai Sirih Merah

Ramadhan adalah momen spesial untuk seluruh umat Muslim di dunia, bukan hanya dari sisi ibadahnya saja. Bulan Ramadhan juga sering dijadikan untuk ajang bersilahturahmi, baik bersama teman, keluarga, ataupun rekan kerja. Karena di bulan ini banyak orang yang memanfaatkan untuk ajang berkumpul atau melepas rindu. Tak heran jika saat bulan Ramadhan hampir di seluruh tempat makan ataupun restoran akan penuh, terutama mendekati waktu berbuka.

Mendekati waktu berbuka, biasanya beberapa orang sudah memutuskan untuk berbuka atau akan makan di mana. Dan makanan Indonesia seringkali menjadi piihan untuk sebagian besar orang. Berbuka dengan hidangan khas Indonesia mungkin biasa, namun bagaimana jika sesekali berbuka dengan menu peranakan dengan konsep dan suasana khas Indonesia tempo dulu.

Ada sebuah resto yang terletak di  Jakarta Pusat, yang menawarkan aneka hidangan peranakan Nusantara lengkap dengan suasana rumah tempo dulu. Kesan nyaman seakan berada di rumah sendiri sangat terasa, ditambah suguhan beberapa menu dengan cita rasa yang khas disajikan dengan resep-resep andalan. Seperti di antaranya Soka Salad Mangga, Gurame Saus Mangga, Beef Special, Laksa Penang, Terong Balacan, Asam Iga, Sop Buntut, Gurame Pesmol, dan masih banyak lagi menu lainnya.

Kedai Sirih Merah juga menawarkan beberapa ruang VIP bagi yang ingin berkumpul bersama tanpa terganggu oleh pengunjung lainnya, terdapat 3 VIP Room dengan kapasitas untuk 8 orang dan juga VIP room untuk kapasitas 32 orang. Dan untuk kisaran harga di Kedai Sirih Merah ini hanya membandrol mulai dari Rp 20.000,- hingga Rp 200.000,- per menunya.

Selain itu, Kedai Sirih Merah juga memiliki Ramadhan Gift Paket yang terdiri dari 3 paket, yakni Sirih Emas, Sirih Merah, dan Sirih Hijau. Untuk Paket Sirih Emas seharga Rp 2 juta nett (10 pax) yang terdiri dari menu Ketupat Sayur, Ayam Sio, Empal, Tahu & Telur Semur, Teri Kacang Sambal Goreng, Sambal Udang Pete, dan kerupuk.

Dan untuk paket Sirih Merah seharga RP 650.00,-(4 pax) terdiri dari menu Ketupat Sayur, Ayam Sio, Empal, Tahu & Telur Semur, Sambal Kentang Hati, Sambal Goreng, Sambal Udang Pete, dan kerupuk. Sedangkan untuk Paket Sirih Hijau seharga Rp 300.000,- (2pax) dengan menu Ketupat Sayur, Ayam Sio, Empal, Tahu & Telur Semur, Sambal Udang Pete, Sambal Goreng dan Kerupuk.

Oh iya, bagi yang ingin berbuka puasa bersama di Kedai Sirih Merah disarankan untuk reservasi sebelumnya. Karena dikhawatirkan tidak mendapatkan tempat duduk saat mendekati waktu berbuka. Nah, buat yang penasaran seperti apa nuansa serta pengalaman bersantap di Kedai Sirih Merah. Tak ada salahnya untuk datang dan mencobanya sendiri. Untuk informasi lebih lanjut atau reservasi, dapat menghubungi nomor  (021) 3911227/5. (Arwina P, penggemar kuliner)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.