Kamis, 16 September 21

Rakyat Kuwait Kampanye Dukung Qatar

Warga Kuwait memulai kampanye di media sosial dalam rangka memprotes sanksi Arab Saudi terhadap rakyat Qatar dan menuntut pencabutan sanksi-sanksi tersebut.

IRNA melaporkan, warga Kuwait pada Ahad (11/6/2017), menggelar kampanye di berbagai media sosial menggalakkan kunjungan berombongan warga negara-negara anggota Dewan Kerjasama Teluk Persia (PGCC) ke Qatar.

Ribuan warga negara-negara anggota Dewan Kerjasama Teluk Persia, bersama warga Kuwait, menyatakan solidaritas mereka terhadap masyarakat dan pemerintah Qatar.

Dalam hal ini pemerintah Kuwait mengambil berbagai langkah untuk menutupi kerugian akibat sanksi-sanksi penerbangan yang diberlakukan terhadap Qatar dan membantu industri penerbangannya.

Para pejabat bandara internasional Kuwait merilis data resmi dan menyatakan, penerbangan langsung dari Kuwait menuju Doha dan sebaliknya, meningkat drastis dan setiap hari dilakukan 44 kali penerbangan.

Senin 5 Juni 2017, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain dan Mesir, memutus hubungan dengan Qatar. Keempat negara Arab itu menuntut Qatar menghentikan dukungannya terhadap Hamas Palestina dan berkoordinasi dengan negara-negara Arab dalam masalah-masalah yang berkaitan dengan Arab. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.