Rabu, 8 Desember 21

Rakitic: Barcelona Belum Lolos!

Rakitic: Barcelona Belum Lolos!
* Rakitic tegaskan Barca belum pasti lolos ke final UCL. (goal.com)

Camp Nou – Meski Barcelona berhasil menang telak 3-0 atas Bayern Munich di leg pertama semi-fnal Liga Champions, Ivan Rakitic tak lantas bersuka cita.

Satu kaki Barcelona berada di babak final setelah sukses menghempaskan Bayern Munich 3-0 di Camp Nou, pada leg pertama babak semi-final Liga Champions, Kamis (7/5) dini hari WIB.

Hasil itu jelas membuat para pemain Blaugrana girang bukan kepalang, lantaran The Bavarian diharuskan menang 4-0 atas mereka pada leg kedua nanti.

Namun perasaaan sedikit berbeda justru ditunjukkan sang gelandang andalan, Ivan Rakitic. Pemain asal Kroasia itu berpendapat timnya harus menaruh kewaspadaan tinggi pada leg kedua nanti, karena Bayern masih bisa membalikkan keadaan.

“Kemenangan seperti ini merupakan kemenangan berarti penting, mengingat lawan di semi-final kali ini adalah salah satu tim terbesar di dunia,” ujar Rakitic, seperti dikutip laman resmi UEFA.

“Kami tahu bahwa laga di Munich Selasa depan bakal berat. Jadi, kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Terlebih, pelatih mereka amat mengenal kami dengan baik dan pastinya akan mempersiapkan timnya sebaik mungkin,” pungkas pemain 27 tahun tersebut.

Neuer akui Barca bermain cerdas. (goal.com)
Neuer akui Barca bermain cerdas. (goal.com)

Neuer Yakin Bayern Munich Masih Bisa Lolos
Kiper Bayern Munich, Manuel Neuer, yakin timnya bisa membalikkan keunggulan 3-0 milik Barcelona pada leg kedua nanti.

Satu kaki Barcelona berada di babak final setelah sukses menghempaskan Bayern Munich 3-0 di Camp Nou, pada leg pertama babak semi-final Liga Champions, Kamis (7/5) dini hari WIB.

Kiper FC Hollywood, Manuel Neuer, lantas mengakui kecerdikan Blaugrana, yang baru mencetak gol pada 13 menit akhir pertandingan lewat Lionel Messi dan Neymar.

Kiper terbaik dunia itu menyebut timnya kehilangan stabilitas setelah tertinggal 1-0 dan kewalahan menghadapi kecepatan para penggawa Azulgrana. Namun Neuer tetap yakin jika timnya masih bisa membalikkan keadaan, layaknya menghadapi FC Porto di babak perempat-final.

“Kami kehilangan stabilitas setelah tertinggal 1-0, meski porsinya hanya sedikit. Tentu saja amat sulit meladeni serangan balik, terlebih para pemain Barca begitu cepat. ” ungkap Neuer, seperti dikutip Goal Jerman.

“Tapi semua hal bisa berubah dengan sangat cepat di sepak bola. Kalian bisa melihatnya sendiri saat kami melawan Porto pada babak sebelumnya.

“Barca memang tim yang berbeda dengan Porto. Tapi kami pantang menyerah. Para pemain harus terus berusaha dan percaya pada diri sendiri pada leg kedua,” tandas sang kiper. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.