Sabtu, 24 Oktober 20

Rakernas PAN Komit Dukung Jokowi Sampai 2019

Rakernas PAN Komit Dukung Jokowi Sampai 2019
* Eddy Soeparno.

Bandung, Obsessionnews.com – Meski tidak dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), dalam forum Rakernas III, Partai Amanat Nasional memastikan komitmen untuk mendukung pemerintahan Jokowi sampai 2019.

“Kita tidak akan mundur dari komitmen untuk mendukung pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla,” ujar Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno, di sela acara Rakernas III PAN di Bandung Jawa Barat, Senin, (21/8/2017).

Eddy mengakui di internal PAN sebelumnya ada yang meminta agar menarik diri dari pemerintah, dengan mencabut perwakilan menteri dari PAN. Hal itu menyusul sikap politik PAN yang berbeda dengan pemerintah terkait UU Pemilu dan Perppu Ormas.

Namun demikian Eddy memandang, bahwa segala keputusan terkait pergesaran pembantu Presiden itu berada di tangan Jokowi. Menurutnya hanya Jokowi lah yang mengetahui kapasitas dan kinerja menterinya dalam menjalankan pemerintahan.

“Kalau soal perwakilan kami di pemerintahan, kita serahkan sepenuhnya kepada Presiden,” jelasnya.

Seperti diketahui, kader PAN yang saat ini duduk sebagai pembantu Jokowi adalah Asman Abnur sebagai Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.