Kamis, 9 Desember 21

Rakernas PAN Bahas Strategi Lawan Ahok

Rakernas PAN Bahas Strategi Lawan Ahok

Jakarta, Obsessionnews – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) di Ancol dihadiri oleh petinggi-petinggi partai politik. Mereka hadir untuk membahas pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017.

Wakil Sekjen PDI-Perjuangan (PDI-P)Ahmad Basarah mengatakan, ada kemungkinan partai politik bersatu melawan Basuki T Purnama alias Ahok di Pilgub DKI mendatang. Mengingat, posisi Ahok saat ini sangat kuat untuk dikalahkan.

“Kemungkinan itu bisa saja terjadi, nanti akan terus kita bicarakan,” katanya, Minggu (29/5/2016).

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan juga mengakui pihaknya terus melakukan komunikasi dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, guna membahas persiapan Pilgub DKI.

Namun, ia membantah kedatangan Mega ke acara Rakernas PAN dalam rangka koalisi. “Belum ada koalisi, Ibu Mega kan selalu datang acara PAN. Saya juga selalu datang acara PDIP, biasa saja,” ujar Ketua MPR itu.

Hanya saja PAN menyadari dalam menghadapi Pilgub DKI, partainya nanti akan berkoalisi dengan partai lain. Sebab, suara PAN di DPRD tidak mencapai 20 persen.

“Karena PAN kan (punya) dua kursi, tidak bisa mengusung sendiri, harus bergabung. Oleh karena itu ada pembicaraan lanjut dengan parpol-parpol lain,” ‎jelasnya.

Selain Mega, turut pula hadir Ketua Umum PPP Romahurmuziy dan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.