Jumat, 29 Mei 20

Rajin Berhubungan Seks Suami Istri Bikin Awet Muda

Rajin Berhubungan Seks Suami Istri Bikin Awet Muda
* ilustrasi - hubungan intim suami istri

Pada umumnya berhubungan seks bisa membuat hubungan pasangan suami istri semakin dekat dan intim. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, ternyata rutin bercinta bisa memperlambat penuaan alias awet muda.

Menurut peneliti University of California, Amerika Serikat, meneliti 129 orang yang sudah berstatus sebagai ibu. Para partisipan diminta mencatat kepuasan hubungan seksnya. Tidak hanya itu para peneliti juga mengambil sampel darah untuk mengetahui indikator penuaan di sel-sel tubuh.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut, menemukan jika istri yang bercinta sekali dalam seminggu memiliki telomer yang jauh lebih panjang. Telomer, adalah tutup pelindung pada DNA yang menentukan umur sel.

Sedangkan menurut sebuah studi berjudul Couples Who Have Sex Weekly Are Happiest hubungan seks sekali dalam seminggu cenderung lebih bahagia dibanding dengan mereka yang melakukan seks lebih dari sekali dalam seminggu. “Temuan kami menunjukkan bahwa penting untuk menjaga hubungan intim dengan pasangan Anda,” ucap Amy Muise peniliti dari Society for Personality and Social Psychology tersebut.

Bikin Awet Muda
Selama ini seks dianggap sebagai hal yang tabu. Sedemikiannya hingga kaum hawa ini takut belajar dan membaca informasi tentang seks. Padahal, sebenarnya seks adalah hal sakral yang suci di dalam rumah tangga. Tak seharusnya wanita takut untuk mencari informasi tentangnya.

Tetapi, bukankah katanya seks itu alamiah?

Tidak salah. Seks adalah alamiah, tetapi di dalamnya juga banyak hal yang tidak Anda tahu bukan? Dan apabila Anda cukup banyak mengetahui informasi tentangnya, akan lebih mempermudah Anda untuk memaksimalkan performa dan menyenangkan suami.

Terlebih lagi Anda juga perlu tahu, penyakit apa saja yang bisa disebabkan apabila tak hati-hati.

Seks bisa bikin awet muda
Pernah dengar tidak manfaat seks lain yang mengatakan bahwa seks bisa bikin pasangan jadi awet muda. Kedengarannya unik, tetapi hal ini bukan sekedar isapan jempol belaka lho.
Dikutip dari Yahoo Shine, dikatakan bahwa seks punya banyak manfaat yang berhubungan dengan sisi awet muda manusia. Inilah kelima alasan pendukungnya.

Melepaskan hormon endorphin
Saat berhubungan intim, hormon endorphon dilepaskan. Hormon ini adalah yang memberikan rasa nyaman, bahagia, dan sekaligus berperan sebagai pereda nyeri alami. Selain itu, endorphin dapat membuat orang jadi tenang dan tak mudah gelisah, tidur jadi lebih nyaman dan nyenyak.

Membakar kalori
Pembakaran kalori di dalam tubuh bisa melalui berbagai kegiatan. Namun, seks termasuk kegiatan yang efektif membakar kalori. Seks juga membuat jantung menjadi lebih sehat karena peredaran darah lebih lancar.

Melepaskan hormon pertumbuhan
Di usia dewasa, wanita masih melepaskan hormon pertumbuhan ketika berhubungan intim. Namun, hormon tersebut tidak lagi memicu pertumbuhan bagian tubuh seperti saat masih anak-anak atau remaja, melainkan lebih berfungsi sebagai pertumbuhan sel-sel kulit yang baru.

Inilah sebabnya, wanita yang rutin melakukan hubungan intim dengan suami akan memiliki kulit yang lebih bersih. Dan ini pula alasannya saat dewasa, problem jerawat pada wanita jadi berkurang.

Meningkatkan jumlah estrogen
Hormon estrogen pada wanita ternyata berfungsi menjaga kelembaban kulit. Dan saat jumlahnya ditingkatkan, secara otomatis, kulit kering dapat dicegah.

Alasan Anda tersenyum
Senyuman adalah barang yang mahal saat ini. Apalagi tingkat stres dan kejenuhan semakin lama semakin tinggi, seiring dengan perubahan gaya hidup. Dan seks adalah alasan terbaik mengapa senyum mengembang pada wajah Anda. Tak heran kan kalau seks menjadi obat awet muda yang mujarab.

Berbagai Manfaat Hubungan Seks
Sebuah penelitian dari Rumah Sakit Edinburgh Skotlandia menemukan, seseorang yang melakukan hubungan seks tiga kali seminggu dapat membuat dirinya terlihat hampir 30 tahun lebih muda. Hal itu disebabkan karena 3 faktor kuat yang mendasari, pola hidup yang sehat, genetiknya memang awet muda, dan karena sering bercinta secara teratur.

Berhubungan seks rutin dengan pasangan dengan penuh hasrat dan kasih menandakan bahwa Anda sedang dalam masa yang bahagia. Tentu saja kebahagiaan saat berhubungan seks itu dapat mengurangi tingkat stress serta kecemasan yang bisa menjadi sumber dan bibit penyakit kondisi tubuh yang tidak sehat. Nah, ketika sering bercinta itu akan membuat kesehatan fisik dan mental Anda terjaga serta terlindungi.

Dari segi fisiologis, sering bercinta bikin awet muda juga memang memiliki alasan tertenu. Pelepasan hormon tubuh yang keluar ketika berhubungan seks akan melepaskan hormon testosteron dan hormon pertumbuhan yang akan membuat kulit bersinar serta mencegah jerawat akan tumbuh. Tetapi para ilmuwan juga percaya, bahwa ketika bercinta dengan pasangan, yang juga sebagai komitmen dalam menyalurkan kasih sayang, lebih besar efek awet mudanya daripada mereka yang melakukan hubungan seks tanpa ada rasa sayang.

Manfaat Lainnya Sering Hubungan Seks
1. Seks membuat kulit Anda bercahaya
Rajin bercinta ternyata meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan dapat meningkatkan sirkulasi darah yang keduanya berkontribusi untuk memampilkan sinar dan kecerahan pada kulit Anda. Sering bercinta juga meningkatkan kadar estrogen pada wanita yang mencegah kulit kering berlebihan sehingga wanita terlihat tampak lebih tua.

2. Stess dan kecemasan berkurang
Sering bercinta nyatanya dapat mengurangi kadar stress dan cemas dalam tubuh. Berada di hubungan intim dapat mengurangi tingkat stres dan kecemasan. Ketika tubuh mengalami stress adalah penyumbang utama terjadinya penuaan dini. Selanjutnya, ketika sering bercinta dapat melepaskan hormon seperti oksitosin dan dopamin yang dikenal berguna menurunkan tingkat stres.

3. Bercinta bikin otot dan tubuh sehat
Berhubungan seks dua kali seminggu juga menandakan bahwa tubuh Anda aktif secara fisik. Nah, selain itu ketika bercinta mengharuskan Anda untuk bergerak dan melakukan segelintir upaya yang melibatkan otot-otot Anda. Beberapa ahli juga menyatakan bahwa seks meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan manusia pada wanita yang dapat membantu mereka meningkatkan massa otot. Hal ini berlaku jika Anda sering berolahraga dan mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi.

4. Ketika sering bercinta, kulit wajah Anda akan lebih sehat
Seks membantu menyeimbangkan kadar hormon dan dengan demikian juga mengurangi munculnya jerawat hormonal. Saat melakukan seks akan meningkatkan sirkulasi darah yang membantu kulit menghilangkan racun dan membantu kulit mendapatkan nutrisi. Lalu kadar imoglobin Anda juga akan meningkat, kadar imoglobin adalah sebuah antibodi yang dapat menangkal peradangan dalam tubuh. (*/winnetnews/fimela)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.