Rabu, 24 April 24

Raja Yordania Undang 4.000 Warga untuk Makan Malam Jelang Pernikahan Kerajaan

Raja Yordania Undang 4.000 Warga untuk Makan Malam Jelang Pernikahan Kerajaan
* Raja Yordania Abdullah Ii. (AN)

Putra Mahkota Yordania Hussein bin Abdullah II menikahi warga negara Saudi Rajwa Al-Saif di pernikahan kerajaan yang mewah. Pasangan itu menikah di Istana Zahran.

Para tamu di pernikahan itu termasuk Pangeran William dan Putri Kate dari Inggris, Ibu Negara AS Jill Biden, Sheikha Moza bint Nasser dari Qatar, serta bangsawan dari seluruh dunia Arab dan sekitarnya.

 

Pasangan putra Raja Yordania dan warga Arab menikah di Istana Zahran. (ArabNews)

 

Menjelang pernikahan kerajaan antara Putra Mahkota Yordania Hussein bin Abdullah II dan warga negara Arab Saudi Rajwa Al-Saif, Raja Abdullah II menyelenggarakan makan malam pada 31 Mei 2023 untuk lebih dari 4.000 warga Yordania yang mencakup hidangan nasional meriah negara itu, mansaf.

Mansaf adalah simbol keramahtamahan dan persahabatan Yordania yang terkenal, dan baru-baru ini dimasukkan ke dalam daftar Warisan Budaya Takbenda Kemanusiaan UNESCO.

Acara tersebut – yang berlangsung di Madareb Bani Hashem di Royal Hashemite Court – “akan merayakan tatanan sosial Yordania yang beragam dan menunjukkan rasa hormat yang mendalam dari keluarga kerajaan untuk setiap segmen masyarakat Yordania,” menurut siaran pers yang dirilis menjelang acara tersebut.

Daftar undangan termasuk anggota keluarga Kerajaan Hashemite, perwakilan dari suku bangsa yang terhormat, anggota komunitas Sirkasia dan Chechnya Yordania, serta pejabat dari organisasi masyarakat sipil, pengusaha, tokoh pemuda, mantan dan pejabat pemerintah saat ini, serta tentara dan keamanan. personel agensi.

Putra mahkota dan Al-Saif akan menikah di Istana Zahran dalam sebuah upacara keagamaan. Pasangan itu kemudian akan pindah ke Istana Al-Husseiniya dalam prosesi iring-iringan mobil untuk resepsi pernikahan, yang akan menampilkan beragam artis yang memberikan penghormatan kepada karir militer putra mahkota, warisan Arab Saudi mempelai wanita dan kesenian tradisional Yordania.

Ini akan menjadi peristiwa yang perlu diingat ketika Putra Mahkota Yordania Hussein bin Abdullah II menikahi warga negara Saudi Rajwa Al-Saif pada hari Kamis (1/6/2023) di Istana Zahran di Amman, sebelum pasangan kerajaan itu akan melakukan perjalanan dengan iring-iringan mobil ke Istana Al-Husseiniya untuk sebuah kemewahan. penerimaan.

Al-Saif sekarang akan dikenal sebagai Yang Mulia Putri Mahkota Yordania dan, ketika putra mahkota naik tahta, dia akan menjadi Ratu Rajwa.

Upacara keagamaan diadakan di Istana Zahran, tempat orang tua putra mahkota — Raja Abdullah II dan Ratu Rania — menikah pada tahun 1993. Upacara tersebut dihadiri oleh sekitar 140 tamu, termasuk anggota keluarga Kerajaan Hashemite, mengundang bangsawan dan kepala negara.

Resepsi akan diakhiri dengan pemotongan kue pengantin oleh kedua mempelai.

Pernikahan kerajaan berlangsung hampir satu tahun, dengan pasangan itu mengumumkan pertunangan mereka pada Agustus 2022. Pasangan itu bertunangan di Riyadh dengan dihadiri anggota keluarga kerajaan Yordania, serta orang tua Al-Saif — Khalid bin Musaed bin Saif bin Abdulaziz Al-Saif dan Azza binti Nayef Abdulaziz Ahmad Al-Sudairi.

Keluarga Al-Saif menelusuri garis keturunannya ke suku Subay, yang telah hadir di wilayah Sudair di Najd sejak awal era Raja Abdulaziz, pendiri Arab Saudi modern. Sedangkan ibu Al-Saif berasal dari keluarga terpandang Al-Sudairi. (ArabNews/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.