Jumat, 27 Mei 22

Raja Maroko Diminta Bangun Mesjid Bersejarah di Tanzania

Raja Maroko Diminta Bangun Mesjid Bersejarah di Tanzania

Dar es Salaam (Tanzania), Obsessionnews.com–Presiden Dewan Muslim Nasional Tanzania, Mufti Sheikh Abu-BakrIbn Zubair Benali meminta Raja Maroko, Mohammed VI untuk membangun mesjid yang bermutu di negara itu.

Mohammed VI yang didampingi Pangeran Moulay Ismail, bersama Perdana Menteri Tanzania Kassim Majaliwa resmi memulai pembangunan itu di Dar es Salaam, Tanzania, Selasa (25/10/2016).

Masjid yang bernama “ Mohammed VI” sebagai tempat bersejarah tentang agama dan budaya. Berdiri seluas 7.400 meter persegi, termasuk ruang doa. Ini akan menampung 5.000 lebih jamaah.

Tempat ini juga akan dilengkapi perpustakaan, ruang konferensi, fasilitas administrasi, tempat parkir dan ruang hijau.

Selain itu, Raja yang terkenal dengan sebutan Amirul Mukminin ini turut menyumbangkan 10.000 eksemplar Alquran untuk Majelis Muslim Nasional Tanzania.

Sementara Ketua Dewan Muslim Nasional Tanzania, yang juga anggota pendiri yayasan ulama Afrika Mohammed VI mengucapkan terimakasih kepada Raja Maroko.

Selanjutnya, untuk memperkuat bidang urusan agama, Mufti dan Menteri Wakaf Keagamaan dan Urusan Islam Maroko, Ahmed Toufiq menandatangani perjanjian kerjasama.

Ini mencakup pendidikan tradisional, yayasan keagamaan, konstruksi dan manajemen masjid, pertukaran pengalaman, dan bentuk-bentuk kerjasama yang bertujuan untuk melestarikan nilai-nilai Islam yang otentik dan membantu mencegah segala bentuk penyimpangan dan ekstremisme.

Acara peluncuran ini, Raja juga disambut oleh Mufti Sheikh Abu-BakrIbn Zubair Benali, gubernur Dar es Salaam, walikota setempat dan para tokoh agama Tanzania. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.