Sabtu, 16 Oktober 21

Raja Gol Liga Champions: Neymar

Raja Gol Liga Champions: Neymar

Barcelona – Pemain Brasil ini terlihat emosional. Neymar berlutut dan mengangkat tangannya setelah mencetak gol. Gelar kejuaraan pun menjadi miliknya. Liga Champions UEFA memiliki Raja Gol baru.

Beberapa menit sebelumnya, Neymar melakukan kerja sama apik dengan Lui Suarez sebelum melesakkan bola dengan tenang melewati legenda Liga Champions, Gianluigi Buffon.

Gol tersebut menjadi yang terakhir, menjadi penentu keunggulan 3-1 Barcelona atas Juventus, dan merupakan gol kesepuluh Neymar di turnamen tersebut, yang membuatnya berada di level yang sama dalam hal jumlah gol dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Dirinya sekarang menjadi salah satu pemain yang paling disegani di depan gawang, bersama dua striker terbaik dalam sejarah Liga Champions. Dan beberapa bulan kemudian, dunia mengakui Neymar sebagai salah satu yang terbaik di Ballon d’Or.

Neymar juga mencatatkan diri dalam catatan sejarah spesial Liga Champions, sebagai pemain pertama yang mencetak gol di dua laga perempat-final, dua laga semi-final dan partai final kompetisi tersebut.

Tak ada lagi yang meragukannya. Neymar bukan lagi ‘pemain YouTube’. Neymar yang sekarang lebih dikenal sebagai striker eksentrik yang membela Barcelona, yang punya beragam cara menjadikan laga berjalan menarik dan berpihak pada klubnya.

Setiap gol yang dicetaknya membuat perbedaan. Setengah dari 16 gol yang dicetaknya di Liga Champions tercipta di fase gugur.

Sempat ada kritik ditujukan kepadanya ketika menjalani musim pertama di Barcelona. Tapi harus dipahami, bermain bersama Barcelona di kompetisi terbaik di dunia, tentunya Anda membutuhkan sedikit waktu beradaptasi. Tapi kini Neymar sudah bisa membuktikan kemampuan dan kapabilitasnya.

Tercatat, bersama Santos selama empat setengah musim, Neymar sudah melesakkan 138 gol. Tapi kini Neymar sudah menjadi pemain yang sepenuhnya baru, dengan 15 dari 16 golnya di Liga Champions dilesakkan dari luar kotak penalti.

Dan bersama Luis Suarez juga Messi, Neymar menjadi bagian dari salah satu trio penyerang terbaik yang pernah ada. Tak ada lagi keraguan melekat padanya.

Neymar 100% jenius. 100% Raja Gol Liga Champions. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.