Jumat, 2 Desember 22

Raih Emas Asian Para Games 2018, Suparniyati Kecewa

Raih Emas Asian Para Games 2018, Suparniyati Kecewa
* Suparniyati,  atlet putri nomor tolak peluru F20 cabang olahraga para atletik, berhasil menyumbangkan medali emas Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (8/10/2018). (foto;raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta, Obsessionnews.com –  Meraih medali emas dalam kompetisi olah raga tingkat Asia bukanlah hal mudah. Apabila seorang atlet meraih medali emas tentu ia merasa bangga. Namun, tidak demikian halnya dengan Suparniyati. Meski berhasil menyabet  medali emas, atlet Indonesia ini justru merasa kecewa.

Atlet putri nomor tolak peluru F20 cabang olahraga para atletik berhasil ini menyumbangkan medali emas Asian Para Games 2018, setelah berhasil mencatatkan lemparan terbaiknya 10,75 meter di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (8/10/2018).

Tak hanya emas, atletik dalam pesta olah raga khusus penyandang disabilitas se-Asia itu juga menyumbangkan medali perunggu melalui atlet tolak peluru lainnya, Tiwa, dengan tolakan sejauh 6,44 meter. Sementara medali perak diraih atlet Jepang Hiromi Nakada dengan lemparan sejauh 10,29 meter.

“Alhamdulillah seneng banget emas ini saya persembahkan untuk ibu, semua keluarga, pelatih dan semua yang sudah dukung aku,” tutur Suparniyati seperti dikutip Obsessionnews.com dari situs kemenpora.go.id.

Meski meraih emas, ia sempat merasa kecewa karena hasil lemparannya.

“Tapi ada kecewanya karena lemparan saya turun. Waktu di Malaysia (Asean Para Games 2017) saya bisa sejauh 11,03 meter tapi sekarang hanya bisa 10,75 m,” tandas atlet kelahiran  Agustus 1993 ini.

Sebagai atlet Suparniyati ingin menerapkan apa yang disampaikan pelatihnya,  termasuk target yang dipatokkan kepadanya. Evaluasi dirinya spontan usai mengukir prestasi di ajang kali ini, yakni apa yang menyebabkannya tidak maksimal, di antaranya kegugupan dan dimana ini menjadi kali pertamanya tampil dalam even besar setingkat Asia.

“Pelatih inginnya saya bisa pecahkan rekor pribadi, disitu saya kecewa. Saya gugup, ini saya pertama di Asia, semoga ke depan saya lebih bisa menguasai keadaan,” ujarnya.

Indonesia menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018. Kompetisi olah raga khusus penyandang disabilitas se-Asia ini digelar di Jakarta dan Bogor, Jawa Barat, 6-13 Oktober 2018. Asian Para Games 2018 diikuti 43 negara dengan 2.762 atlet. Ada 18 cabang olahraga dalam 512 nomor pertandingan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (6/10).

“Melalui Asian Para Games 2018 ini kita ingin merayakan persaudaraan, kita ingin menunjukkan kegigihan dan perjuangan, dan kita ingin menjunjung tinggi kemanusiaan,” kata Jokowi saat memberikan sambutan pada upacara pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (6/10/2018) malam. (red/arh)

 

Baca juga:

Jokowi: Melalui Asian Para Games 2018 Kita Ingin Merayakan Persaudaraan

Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018 Berlangsung Meriah

Menpora Bangga Jadi Pembawa Api Obor Pembukaan Asian Para Games 2018

Jokowi Ikut Memanah di Pembukaan Asian Para Games 2018

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.