Rabu, 24 April 24

Rahasia Rawat Kulit Wajah Secara Alami

Rahasia Rawat Kulit Wajah Secara Alami

Menjaga kulit wajah tidak hanya diperuntukkan bagi wanita, namun juga untuk pria. Daripada menahan gengsi,  lebih baik memikirkan hasil dari perawatan yang bisa membuat kulit sehat.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat kulit wajah agar senantiasa sehat dan bersih, salah satunya dengan skincare routine. Namun kulit wajah setiap orang bisa berbeda jenis dan penanganannya.

Dikutip dari Times of India, berikut ini adalah tips rahasia alami yang bisa dilakukan sebagai perawatan semua jenis kulit di wajah.

1. Menghilangkan mata panda
Mata panda yang disebabkan kurangnya waktu tidur bisa memberikan kesan lelah dan kurang menarik.

Daripada terus menutupinya dengan concealer,  bisa coba gunakan kantong teh dingin, karena mengandung antioksidan alami untuk mengurangi pembengkakan dan mengembalikan keremajaan kulit di area mata yang cukup sensitif.

Selain itu juga bisa gunakan timun atau kompres dingin.

2. Mencerahkan bibir

Bibir gelap dan kusam dapat membuat rasa percaya diri berkurang. Walaupun setiap orang memiliki gen yang berbeda-beda terhadap warna bibir mereka, namun mencerahkan sedikit warna bibir dapat memberikan kesan sehat.

Bisa digunakan madu, stroberi minyak zaitun dan minyak kelapa sebagai pencerah bibir alami.

3. Mengencangkan wajah
Menjaga pola hidup sehat merupakan hal penting dalam menjaga kesehatan kulit, namun tidak harus olahraga berat, kamu cukup lakukan pose yoga sederhana seperti membungkuk atau menyentuh jari kaki selama sekitar 1-5 menit yang dapat mengencangkan wajah.

4. Kulit yang lembut

Kulit yang kering seringkali membuat kita merasa tidak nyaman. Untuk mendapatkan kulit lembut dan sehat, bisa menggunakan bahan alami berupa campuran minyak delima, raspberry, dan almond manis, lalu gunakan 3-6 tetes campuran minyak ini untuk digosokkan ke wajah dengan menggunakan ujung jari, lalu ratakan secara perlahan ke area wajah yang kering.

5. Mengangkat kulit mati
Tumpukan sel kulit mati dapat membuat wajah terlihat kusam. Bisa coba angkat kulit mati tersebut dengan menggunakan olesan dari 1/4 cangkir pepaya mentah yang telah dihaluskan dan olesan 1 sdm nanas segar yang telah halus. Setelah mengoleskannya pada kulit kering, tunggu 15 menit.

6. Membersihkan kulit

Selain membersihkan wajah dengan pencuci wajah. Bisa digunakan bahan alami seperti minyak argan atau almond untuk membersihkan kulit wajah. Selain itu juga bisa gunakan Yogurt, karena dapat menghambat tyrosinase penyebab wajah kusam muncul. (*/Dream/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.