Minggu, 29 Mei 22

Rahasia Pola Makan Timnas Inggris Menuju Piala Dunia

Rahasia Pola Makan Timnas Inggris Menuju Piala Dunia
* Ilustrasi. (Foto: Goal.com)

Ternyata, rahasia pola makan sehat diterapkan oleh Pesepakbola Inggris – Koki Andalan Gareth Southgate menuju Piala Dunia 2022.

Seperti para pemain di skuad Inggris, Omar Meziane telah menghabiskan sebagian besar hidupnya untuk membuktikan dirinya layak dipanggil.

Three Lions bertujuan untuk mengangkat trofi besar pertama mereka dalam 56 tahun, dan Meziane jadi orang yang ditugaskan untuk mengatur makanan tim.

Meziane, seorang koki terkenal London yang sejak penunjukkannya memutuskan pindah ke dunia olahraga bersama klub kesayangannya di divisi ketiga Wycombe Wanderers, dan sekarang memasak untuk skuad Three Lions, dan turut bergabung selama Piala Dunia 2018 dan Euro 2020.

“Saya sebenarnya mendapat pesan yang menanyakan apakah saya ingin bergabung dengan tim senior pria,” katanya kepada Goal ketika dia menerima panggilannya.

“Itu seperti ketika seorang pemain dipilih, itu sebuah kehormatan, tapi saya tidak bisa membandingkannya dengan apa yang dilakukan pemain kami!”

Ayah Meziane adalah orang Maroko yang mengelola sebuah restoran, dan membuatnya menghabiskan waktu di dapur, dan meraih kesuksesannya sendiri setelah bekerja keras selama puluhan tahun.

Selain memasak untuk skuad Inggris, ia adalah koki pribadi untuk sejumlah pemain Chelsea dan Fulham, dan telah menerbitkan buku masaknya sendiri.

Ia tidak hanya memasak tetapi juga memberikan konsultasi kepada pemain top Inggris, seperti Harry Kane, Mason Mount dan Raheem Sterling tentang diet mereka.

“Gareth Southgate adalah bos dan ia menjalankan pertunjukannya. Ia adalah salah satu manusia terhebat yang pernah saya temui dan saya tidak mengatakannya dengan enteng,” kata Meziane tentang kehidupan di St George’s Park.

“Lingkungan yang kami ciptakan adalah untuk tidak melakukan apa pun selain menang, sukses dan menjadi yang terbaik yang kami bisa.”

“Ini seperti satu keluarga besar yang didirikan Inggris. Ini adalah pemain terbaik dengan kinerja luar biasa. Ini mengejutkan saya bahwa saya telah terlibat di dalamnya begitu lama.”

“Ini ajaib, tetapi juga benar-benar kerja keras. Ini adalah pekerjaan yang penuh tekanan dan Anda harus menganggapnya serius dan memikul tanggung jawab atas segala sesuatu yang selalu benar.”

“Saya suka berpikir bahwa dengan salah satu pemain yang saya ajak bicara, saya telah membuat beberapa dampak. Tidak peduli seberapa kecil itu.”

“Saya hanya ingin menunjukkan kepada mereka bahwa makanan tidak hanya sekadar ayam, brokoli dan quinoa, tapi bisa lebih menyenangkan dan lezat.”

Diet pesepakbola dikendalikan lebih dari sebelumnya karena tuntutan pada tubuh dan persaingan di lapangan.

Klub dan tim nasional sekarang mempekerjakan koki profesional seperti Meziane dan, terlebih lagi, para pemain juga memiliki koki pribadi untuk membatu mereka mengontrol asupan makanan mereka.

“Ini tentang memasak untuk kinerja tim dan pemulihan pemain. Ini juga tentang makanan yang tepat, di waktu yang tepat,” jelas Meziane seperti dilansir goal.com, Rabu (26/1/2022).

“Saya sangat terdorong oleh tempat asal saya, rasa dan ciri khas Afrika Utara sejak bekerja di bidang olahraga. Kita semua tahu apa yang baik untuk kita. Ini tentang memiliki pola makan yang baik dan seimbang. Itu membuat kami harus memberikan ikan, kalkun dan ayam dengan kualitas paling top.”

“Kami mencampurnya dengan jumlah karbohidrat yang tepat dan banyak sayuran. Bermain dua pertandingan dalam sepekan, Anda harus memastikan para pemain itu mengisi bahan bakar yang tepat dan benar.”

“Jika mereka tidak terlalu sering bermain maka Anda harus menyesuaikan asupannya karena mereka tidak membakar banyak kalori.”

Omar Meziane Quote GFX
Di setiap pertandingan, makanan akan diatur dengan hati-hati agar para pemain maksimal, tetapi itu tidak berarti bahwa camilan seperti brownies, hamburger atau pizza tidak ada dalam menu.

“Sehari sebelum pertandingan, kami ingin memastikan bahwa saya membuat makanan yang benar-benar enak,” ungkap Meziane.

“Tapi tentu saja juga akan ada banyak protein tanpa lemak, mungkin kalkun atau ayam. Itu akan meningkatkan jumlah karbohidrat, dan karbohidrat pada datangnya berasal dari mana saja.”

“Bisa berupa sepiring penuh pasta dengan beberapa pesto. Pada saat itu, Anda juga bisa memberikan brownies cokelat.”

“Tubuh mereka akan menyimpannya semalamam sehingga mereka akan bisa bermain keesokan harinya. Ini akan memberi Anda energi pada hari berikutnya untuk pertandingan. Dan kemudian, menu itu bisa hampir saja pada saat hari pertandingan.”

“Setelah laga, akan ada pemulihan, yang berarti bos dapat menghilangkan banyak batasan pada apa yang mereka berikan.”

“Pasca pertandingan, jelas bertujuan untuk mendapatkan kembali semua energi yang baru saja mereka habiskan setelah 90 menit.”

“Di situlah hamburger atau pizza, sesuatu yang rasanya sangat enak, sangat ringan dan nyaman untuk mereka makan sehingga kita bisa mengisi bahan bakar mereka.”

“Mereka pada dasarnya akan dapat pulih lebih cepat karena mereka mungkin memiliki pertandingan lagi dalam waktu tiga haru.”

Meziane juga memiliki spesialisasinya sendiri, yang telah terbukti menjadi favorit para bintang-bintang Inggris.

“Secara keseluruhan, saya tahu bahwa kari katsu [gambar di bawah] saya adalah andalan saya untuk setiap pesepakbola. Saya pikir itu akan menjadi warisan utama saya di FA!”

“Jadi saya pikir itu adalah siklus konstan dari bahan-bahan berkualitas baik yang dimasak dengan indah.”

Southgate dan para pemainnya berada di tangan yang aman, yakni Meziane, yang sudah mempersiapkan diri untuk Piala Dunia di Qatar musim dingin ini.

“Saya harus menempatkan diri saya dalam pola pikir yang benar terlebih dahulu, yaitu bahwa saya di sini untuk bekerja sangat keras,” ungkapnya.

“Saya akan melakukan segalanya dengan kekuatan saya untuk memastikan bahwa peran saya di dalam tim sangat tepat. Saya benar-benar berpikir ini akan menjadi turnamen yang luar biasa.”

“Ini akan menyenangkan karena ketika kami memenangkannya pada 17 Desember, kami semua akan pulang tepat pada waktunya untuk Natal dan kemudian kami dapat beristirahat. Saya pribadi sangat bersemangat tentang itu.” (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.