Selasa, 7 Desember 21

Rahasia Kencangkan Payudara Agar Tidak Kendur

Rahasia Kencangkan Payudara Agar Tidak Kendur
* Skema penampang payudara. (lazada)

Memiliki badan langsing dan payudara kencang, umumnya jadi idaman kebanyakan wanita. Masalahnya, untuk mendapatkan payudara yang kencang itu gampang-gampang susah. Dibutuhkan berbagai hal untuk menggapainya.

Hal yang perlu diingat, cara mengencangkan payudara tidak harus melulu lewat operasi. Terdapat beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengencangkan payudara secara alami.

1. Pilih Olahraga yang Tepat
Selain mengencangkan otot, olahraga juga bisa dijadikan cara untuk mengencangkan payudara. Hal yang perlu ditegaskan, tak semua olahraga bisa mengencangkan payudara. Pilihlah olahraga yang fokus melatih otot di area dada, seperti:

 

Push Up

Gerakan push up yang satu ini mesti menyerupai push up versi pria. Nah, untuk melakukannya, letakkan kedua telapak tanganmu pada lantai dengan jarak lebih lebar dari bahu. Lalu, pastikan kaki bertumpu pada ujung jari dengan posisi rapat satu sama lain. Kamu mesti memastikan tubuh lurus sempurna dari kepala hingga kaki.

Nah, gerakan selanjutnya yang perlu kamu lakukan, yaitu angkatlah tubuh menggunakan kekuatan tangan. Lalu, turunkan kembali hingga area dada mendekati lantai, tetapi jangan sampai menyentuhnya. Kamu bisa mengulangi gerakan push up ini hingga beberapa kali.

 

Menggunakan Dumbel

Kamu bisa mencoba gerakan butterfly menggunakan dumbel untuk melatih otot di sekitar area dada. Caranya, gerakan kedua lengan ke samping, kemudian mengarah pada dada. Namun, jangan sampai menyentuh dada, kursi, atau matras. Gampang, bayangkan saja seperti kupu-kupu mengepakan sayapnya. Gerakan ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menaikkan atau mengencangkan payudara.

 

Menggunakan Barbel

Cara mengencangkan payudara juga bisa melalui barbel.Caranya enggak sulit. Pertama cobalah berbaring di atas flat bench dengan posisi lengan lurus ke atas sambil memegang barbel dengan kedua tangan dan kedua kaki menyentuh lantai. Nah, yang perlu kamu lakukan tinggal turunkan barbell ke bawah sampai sejajar dengan sisi dadamu, kemudian angkatlah ke posisi semula. Kamu bisa melakukan gerakan tersebut secara berulang.

2. Konsumsi Makanan Tertentu
Konsumsi makanan sehari-hari turut serta memengaruhi kesehatan kulit. Nah, untuk mendapatkan kulit yang segar dan kencang, termasuk kulit payudara, kamu bisa mengonsumsi makanan-makanan di bawah ini:

Susu

Susu sering disebut sebagai minuman yang bisa menjaga pertumbuhan jaringan-jaringan di payudara. Dari banyaknya macam susu, susu sapi merupakan susu yang tepat untuk kesehatan payudaramu. Susu ini mengandung estrogen, progesteron, dan prolaktin yang bisa menjaga kesehatan dan kekencangan payudara.

Untuk bisa mendapatkan payudara yang kencang, tubuh membutuhkan makanan yang kaya dengan karbohidrat dan protein. menurut ahli gizi dari Mumbai, makanan, seperti ubi dan ketela merupakan sumber magnesium, mineral, kalium, dan natrium yang baik.

 

Kedelai

Makanan yang satu ini kaya akan isoflavon yang meniru estrogen, sehingga bisa membantu untuk meningkatkan ukuran serta mengencangkan payudara.

3. Pilih Bra yang Tepat
Selalu menggunakan bra memang enggak akan menjamin membuat payudara semakin kencang. Namun, bra bisa mengangkat dan membentuk payudara, lho. Hal yang perlu diketahui, bra pastinya tidak bisa menghindari kekenduran payudara yang disebabkan oleh usia.

Nah, bagi kamu yang doyan berolahraga, perlu memilih bra yang benar-benar tepat.

Cobalah gunakan sport bra dengan penyangga yang bisa mengurangi pergerakan payudara, sehingga tidak menimbulkan rasa nyeri. Menurut penelitian, pergerakan payudara saat olahraga bisa menyebabkan peregangan dan kendur. Meskipun begitu, menurut para ahli lainnya masih butuh penelitian lebih banyak untuk membuktikan hal tersebut.

4. Hindari Diet Ketat
Dalam beberapa kasus, diet yang super ketat bisa membuat payudara jadi menyusut. Nah, tidak mau kan punya badan langsing, tetapi payudara ikut menyusut? Ingat, diet ketat atau pola makan yang keliru juga bisa membuat payudara menyusut. Singkat kata, ukuran payudara juga amat dipengaruhi oleh berat badan. Oleh sebab itu, jangan heran bila payudara akan mengecil ketika berat badan menurun.

Bagi kamu yang ingin menjalani diet, cobalah berdiskusi terlebih dahulu dengan dokter ahli. Pasalnya, diet-diet tertentu yang dilakukan dengan tidak tepat, mungkin saja membahayakan kesehatan. Hal yang terpenting, jangan sampai berat badan turun, tetapi risiko penyakit meningkat karena pola makan yang keliru. (Halodoc/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.