Rabu, 27 Oktober 21

Raffi Ahmad Sadar Peran Wartawan

Raffi Ahmad Sadar Peran Wartawan

Jakarta, Obsessionnews – Wartawan merupakan sebuah profesi yang mulia. Dari kerja keras wartawan semua informasi dapat diakses dengan mudah. Aktor, penyanyi dan presenter ternama Raffi Ahmad sangat menyadari, karirnya cemerlang saat ini, selain dari dirinya, tentu peran media berpengaruh sekali.

“Saya sangat menyadari dan menghormati pentingnya tugas dan profesi wartawan, terlebih lagi saya pribadi bisa menjadi sekarang ini adalah karena jasa dan bantuan sahabat-sahabat wartawan,” demikian salah satu ucapan permohonan maaf Raffi Ahmad kepada wartawan di Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (4/11/2015).

Ungkapan Raffi Ahmad ini terkait dirinya yang tak sengaja menyinggung insan pers dalam celotehnya dalam sebuah program ‘Happy Show’pada 1 November 2015.

Dalam permintaan maaf yang terbuka ditujukan kepada wartawan dan surat kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, dirinya akan lebih berhati-hati dan menjadikan peristiwa ini sebuah pelajaran yang sangat penting.

“Kejadian ini menjadi koreksi dan pelajaran yang sangat berharga bagi saya,” tulis Raffi.

Dalam program acara Happy Show itu Raffi membuat lelucon yang dianggap lucu, padahal menghina  saat melawak dengan Billy Saputra.

“Kalau wartawan ngeriung, lagi ngejar berita,” kata Raffi.

“Ngeriung bahasa apa itu?” ujar Billy.

“Ngeriung itu lagi ngumpul. Misalnya lagi dikejar-kejar lu giniin aja duitnya (Raffi sambil melempar recehan). Wartawan kan… Setiap orang kan pasti mata duitan,” ujar guyonan Raffi.

Sementara Raffi Ahmad mengaku tidak bermaksud melecehkan profesi wartawan.

“Saya pribadi sih enggak maksud seperti itu, enggak ke arah sengaja. Bercanda,” jelas host yang populer lewat stasiun TV milik group MNC ini. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.