Rabu, 29 September 21

Rabu, RJ Lino Diperiksa Bareskrim Lagi

Rabu, RJ Lino Diperiksa Bareskrim Lagi

Jakarta, Obsessionnews – Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Richard Joost (RJ) Lino akan kembali dimintai keterangannya sebagai saksi oleh penyidik Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri atas kasus dugaan korupsi pengadaan 10 mobile crane di PT Pelindo II pada Rabu 18 November 2015 mendatang. Pihaknya, memastikan RJ Lino akan datang pada pemeriksaan tersebut.

“Pasti datang,” kata kuasa hukum RJ Lino, Fredrich Yunadi di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (16/11/2015).

Namun, Fredrich belum mengetahui materi yang akan ditanyakan penyidik Bareskrim nantinya. “Kalau materi itu ke penyidik. Saya tidak tahu,” katanya.

Seperti diketahui, RJ Lino hadir dalam pemeriksaannya yang pertama sebagai saksi oleh penyidik Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri atas kasus dugaan korupsi pengadaan 10 mobile crane di PT Pelindo II pada Senin 9 November 2015 yang lalu.

Dalam kasus ini, Direktorat Tipideksus telah menggeledah kantor Pelindo II di Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Jumat 28 Agustus 2015. Penggeledahan untuk mencari barang bukti pendukung seperti dokumen terkait pengadaan mobile crane. Salah satu ruang yang digeledah adalah ruangan Lino.

Selain RJ Lino tak kurang ada sekitar 50 saksi dan saksi ahli yang telah diperiksa dalam kasus yang sampai membuat DPR membentuk panitia khusus (pansus). Para saksi itu termasuk para petinggi Pelindo II, seperti direktur SDM pada 2012, direktur komersial dan pengembangan usaha, direktur keuangan, dan direktur operasional. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.