Rabu, 25 Mei 22

Rabu Awal Agustus Ini Jokowi Rencana Umumkan Nama Cawapres

Rabu Awal Agustus Ini Jokowi Rencana Umumkan Nama Cawapres
* Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi direncanakan mengumumkan cawapresnya di masa pendaftaran Pilpres 2019 yakni 4-10 Agustus mendatang. Saat mengumumkan nanti, para ketum parpol pendukung disebut akan mendampingi Jokowi.

Hal itu diungkapkan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di sela pembekalan bakal calon anggota legislatif di kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018). Pembekalan bacaleg PDIP ini berasal dari unsur purnawirawan TNI. 

“Tentu saja tahapannya Pak Jokowi bertemu seluruh pimpinan partai dan diumumkan bersama sama pada momentum tepat,” ujar Hasto.

Meski belum pasti kapan akan dilakukan, namun Hasto pun memberi sinyal-sinyal. Dia berbicara soal kebiasaan Jokowi yang biasa mengumumkan keputusan penting di hari Rabu, khususnya Rabu Pon yang merupakan weton kelahirannya.

“Hanya ada yang mengatakan selama ini Pak Jokowi mengambil keputusan itu sering hari Rabu, itu kan kebetulan yang biasa terjadi. Intinya antara 4-10 kita cari momentum yang terbaik,” sebut Hasto.

Setiap partai pun disebut punya strategi masing-masing dalam proses pemenangan Jokowi. Namun mereka nantinya akan bergabung pada satu timses. Hingga kini ada 9 parpol yang mendukung Jokowi yakni PDIP, Golkar, PPP, PKB, NasDem, Hanura, Perindo, PSI, dan PKPI.

Hasto pun yakin pemilihan cawapres Jokowi nantinya akan terpilih melalui musyawarah mufakat dengan koalisi parpol pendukung. Dia lalu mengingatkan soal hal yang sama pada masa-masa sebelumnya.

“Presiden dan wapres harus ada suasana kebatinan yang cocok, semangat juang yang sama persis seperti Pak Jokowi dengan Pak JK saling melengkapi, Bu Mega dengan Hamzah Haz saling melengkapi, Bung Karno dengan Bung Hatta.”

“Sehingga kepemimpinan ini lah yang diharapkan diperjuangkan oleh seluruh partai koalisi. Itu pasti ada mengerucut karena politik di Indonesia itu punya ciri-ciri musyawarah,” sambung Hasto. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.