Kamis, 28 Maret 24

Breaking News
  • No items

PWNU Bali Gelar Muskerwil I

PWNU Bali Gelar Muskerwil I

Denpasar, Obsessionnews – Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi Bali menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) I sekaligus pelantikan kepengurusan baru periode 2015-2020 di Hotel Oranjje Jalan Hayam Wuruk Denpasar, Minggu (17/4/2016).

Hadir dalam acara tersebut Sekjen PBNU Pusat Helmy Faizal Zaini, Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta yang mewakili Gubernur Bali serta Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa.

Ketua PWNU Provinsi Bali, H. Abdul Azis dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Nahdatul Ulama (NU) diharapkan bisa membawa kemaslahatan bagi masyarakat, khususnya di Provinsi Bali.

“Saat ini NU turut bekerjasama dengan pemerintah dalam upaya memberantas penyalahgunaan narkoba. Selain itu juga melakukan berbagai upaya dalam penanggulangan terorisme dan radikalisme karena dianggap membahayakan dan merongrong kewibawaan NKRI,” katanya.

Keikutsertaan NU, imbuhnya, didasari keprihatinan melihat fenomena bahaya narkoba yang sudah merambah anak-anak. Jika hal itu dibiarkan, maka akan membawa dampak yang sangat buruk bagi generasi di masa datang.

Selain dua hal di atas, Aziz mengatakan, pihaknya juga ikut berperan dalam mengatasai masalah LGBT yang belakangan ini ramai diperbincangkan. Menurutnya, semua agama manapun pasti melarang yang LGBT karena bisa perilaku dan propagandanya bisa merusak akhlak dan moral bangsa.

Sementara itu Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta berharap Muskerwil NU Provinsi Bali dapat membawa pesan perdamaian bagi seluruh umat beragama di Bali, sehingga kerukunan antar umat beragama yang ada selama ini tetap terjaga.

“NU bisa jadi pelopor utama dan perekat di masa masa sekarang, karena perkembangan zaman dan teknologi. Apalagi arti dari tema kali ini, tidak lepas dari kepentingan negara dan pemerintah. Yang mampu menyatukan pemikiran nasionalis dan agama,” tuturnya seraya menyinggung tema acara, “Meneguhkan Islam Nusantara Yang Rahmatan Lil Alamin Dalam Menjaga NKRI”. (Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.