Jumat, 22 Oktober 21

Putusan Ahok akan Berpengaruh Pada Elektabilitas Jokowi

Putusan Ahok akan Berpengaruh Pada Elektabilitas Jokowi

Jakarta, Obsessionnews.com – Peneliti Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA mengungkapkan, proses hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak hanya berpengaruh pada dirinya sebagai calon petahana, tapi akan juga berpengaruh kepada elektabilitas Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya, hal itu terjadi karena banyaknya opini yang menyebut Jokowi selalu berada di balik kekuatan Ahok, sehingga sejumlah kasus yang diduga melibatkan Ahok sulit tersentuh oleh hukum.

“Tak heran mengapa people power 4 November 2016 begitu ramai dan publik banyak yang membiayai sendiri kedatangannya. Itu people power terbesar sejak Reformasi 1998,” ujar Denny lewat pesan yang disampaikan di laman Facebooknya, Kamis (10/11/2016).

Sebab itu, keputusan hukum terhadap Ahok nantinya sangat berpengaruh kepada ketokohan Jokowi. Bila Ahok diputus tidak bersalah,  maka elektabilitas Jokowi akan turun. Namun, sebaliknya bila tersangka, elektabilitas Jokowi bisa terus stablil.

“Kita meminta presiden, menko polkam, kapolri, pemimpin partai lebih membuka mata dan hati, namun tetap mengedepankan supremasi hukum,” katanya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.