Minggu, 24 Oktober 21

Putus Akibat Banjir, Jembatan Muara Baru Belum Diperbaiki

Putus Akibat Banjir, Jembatan Muara Baru Belum Diperbaiki

Padang, Obsessionnews – Jembatan Muara Baru, Pasia Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) yang putus dihantam banjir, segera diperbaiki. Pemerintah akan membangun leger sebelum perbaikan secara dilakukan secara permanen.

Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, pembangunan leger mulai dikerjakan hari Senin lusa. Leger dipasang sebagai jembatan darurat agar aktivitas warga dan siswa sekolah tidak terganggu.

“Kita akan segera pasang leger sebelum dilakukan pembangunan permanen,” kata Mahyeldi usai pemindahan tempat Museum Gempa Bumi 2009, Sabtu (26/3).

Jembatan putus - padang 1

Jembatan Muara Baru yang menghubungkan Kampung Muaro dengan Kampung Pasir Jambak, Kelurahan Pasir Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah putus dihantam banjir akibat hujan lebat yang terjadi pada Senin (21/3) malam.

Pasca putus, hingga Sabtu (26/3) jembatan belum diperbaiki atau dipasang jembatan darurat. Akibat kondisi demikian, aktivitas warga kedua kampung terganggu. Lebih parah, siswa yang hendak berangkat ke sekolah.

Meski tetap lewat jembatan, siswa harus mempertaruhkan nyawa dengan menyeberangi jembatan yang dipasang tangga. Tangga itupun sangat tidak memadai dan rawan terhadap keselamatan.

Kondisi itulah yang ditempuh siswa setiap berangkat ke sekolah. Jika tidak mau lewat jembatan, harus melalui jalan alternatif yang lebih jauh sekitar lima kilometer dari Adinegoro sampai ke Lubuk Buaya selanjutnya ke Padang Sarai Mako Brimob ke Kamung Muara. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.