Kamis, 16 September 21

Putra Putri ARB Dukung Jokowi-JK

Putra Putri ARB Dukung Jokowi-JK

Jakarta – Organisasi pemuda bentukan Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie  yang bernama Putra Putri ARB justru menyatakan diri untuk mendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Joko Widodo – Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Keputusan itu diambil, karena mereka merasa kecewa dengan sikap Ical sapaan akrab Aburizal Bakrie, yang selama ini dianggap gagal memimpin Partai Golkar, dalam menghadapi pemilu presiden 2014, pasalnya Ical sendiri tidak bisa menaikkan elektabilitasnya untuk maju menjadi Capres.

Terlebih, Ketua Paguyuban Putra Putri ARB, Achmad Multazam mengatakan, Ical malah mengunakan kekuasaannya untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto ‎- Hatta Rajasa yang notabene bukan kader Golkar.

“Antara kami dengan Pak Ical sudah memiliki pandangan politik yang berbeda. Inilah yang menjadi alasan kami punya prinsip lain, yakni mendukung Jokowi-JK,”ujarnya di Jakarta, Selasa (1/7/2014).

Menurutnya, Putra Putri ARB memilih untuk mendukung Jokowi, karena merasa kagum dengan pemikiran dan gagasan yang kerap disampaikan oleh Jokowi maupun JK. Keduanya dianggap mempunyai terobosan baru untuk memecahkan persoalan bangsa Indonesia.

Achmad menuturkan, dukungan untuk Jokowi juga tidak hanya dalam bentuk wacana tanpa adanya kerja nyata. Ia mengaku telah mengadakan kegiatan yang kreatif untuk mengajak masyarakat memilih Jokowi, salah satunya adalah membuat spanduk ucapan selamat bulan Rhamadan, mengadakan pengajian, lomba orasi, foto, dan buka bersama bareng dengan masyarakat.

Achmad juga menyampaikan, sebenarnya paguyuban Putra Putri ARB, sudah lama dibentuk dan dilantik untuk mendukung Ical. Bahkan sebagian dari mereka sudah sepakat untuk mendukung Ical menjadi calon presiden. “Kita tetap mempunyai kebebasan untuk memilih, dan mengubah pemikiran masyarakat bahwa kami bukan mainan politik,” katanya. (Abn)

 

 

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.