Sabtu, 25 September 21

Putra Jokowi Borong Restoran di Solo

Putra Jokowi Borong Restoran di Solo
* Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda

Solo, Obsessionnews – Menjelang pesta pernikahan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda, rumah makan dan restoran di sepanjang Jalan Letjen Suprapto, Solo, yang sederetan dengan gedung resepsi pernikahan, Graha Saba Buana, kecipratan rezeki. Gibran memborong makanan di seluruh rumah makan dan restoran tersebut mulai besok Rabu (10/6) hingga Kamis (11/6), khusus untuk wartawan dan petugas keamanan. (Baca: Berkah Pesta Perkawinan Putera Jokowi)

Graha Saba Buana
Graha Saba Buana

Graha Saba Buana milik keluarga Jokowi. Di sepanjang jalan menuju ke gedung itu, terdapat sejumlah rumah makan, seperti kupat tahu, sate, gudeg, dan lain-lain.

Suparman, seorang penjual kupat tahu, mengatakan, uang pembayaran seluruh rumah makan diurus langsung oleh keluarga Jokowi. Sehingga merupakan dana pribadi. “Jadi bukan uang dari pemerintah. Semuanya dibayar oleh dari keluarga Mas Gibran,” katanya, Selasa (9/6).

Selain rumah makan dan restoran, yang juga mendapat berkah dari pernikahan Gibran dan Selvi adalah pengusaha hotel di Solo, Sragen, Karanganyar, dan kota-kota lain di sekitar Solo. Semua hotel di kota-kota tersebut telah habis dipesan. (Baca: Selvi Ananda Sang Putri Solo Calon Mantu Presiden RI)

Gibran dan Selvi akan mengadakan resepsi pernikahan pada Kamis (11/6). Rangkaian proses pernikahan jelang akad dan resepsi telah dilakukan sejak Selasa (9/6) siang.

Jokowi telah menyebarkan 4.000 undangan, dan itu belum termasuk 2.000 relawan pendukungnya saat maju dalam Pilpres 2014. Jokowi menegaskan akan menolak seluruh kado untuk anaknya. (Baca: Jokowi Tolak Kado untuk Gibran)

“Sudah dicantumkan tidak menerima hadiah dalam bentuk apa pun,” kata Jokowi usai makan siang di Rumah Makan Medan Baru, Jalan Griya Agung, Jakarta Utara, Senin (8/6).

Penolakan itu, lanjutnya, dicantumkan dalam 4.000 undangan yang sudah disebar. Jokowi sekali lagi memastikan tak mau menerima hadiah apa pun. Kalau ada yang memberikan hadiah sudah pasti ditolak.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga memohon doa kepada rakyat Indonesia demi kelancaran prosesi pernikahan Gibran-selvi.

“Dengan tulus saya mohon doa restu kepada seluruh rakyat Indonesia. Gibran dan Selvi bisa hidup bahagia sampai kakek-nenek, sampai akhir hayat,” katanya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.