Jumat, 22 Oktober 21

Pusat Batu Akik Bakal Direlokasi ke Jl. Malabar

Pusat Batu Akik Bakal Direlokasi ke Jl. Malabar

Bandung, Obsessionnews Pusat batu akik yang menyebar di sejumlah titik di Kota Bandung, Jawa Barat, bakal direlokasi ke satu tempat, yakni Jl. Malabar.

Menurut Wakil Walikota Bandung Oded M. Danial, penataan tersebut, demi kemajuan usaha itu sendiri dan memudahkan konsumen.

“Ya kita coba secara bertahap kita akan menata mereka (para pedagang batu akik. red) ke kawasan jalan Malabar kota Bandung,” tambah Oded.

Oded mengingatkan kepada para pedagang kaki lima jenis batu perhiasan ini, untuk tidak berjualan di tempat yang dilarang. Meskipun para pedagang ini beralasan karena mencari ekonomi untuk menghidupi keluarga.

Demam batu akik yang melanda Indonesia juga terasa di kota Bandung. Dari pantauan, Senin (16/2) keberadaan para PKL batu akik tidak saja di kawasan pusat kota Bandung seperti Jl Pungkur, jl Astanaanyar, Tegallega, Jamika, Kosambi, Cicadas bahkan sepanjang trotoar kawasan Gedebage sampai ke kawasan Metro Soekanohatta kota Bandung PKL batu akik sudah merebak.

Meskipun PKL batu akik ini dinilai sebagai pedagang kreatif dan perdagangan tematik, namun di beberapa titik seperti di kawasan jl Pungkur dan Jl Jamika kerapkali mengganggu para pemilik toko dan pedagang lainnya yang tempatnya digunakan berjualan batu akik, seperti pedagang makanan dan komoditi lainnya yang merasa lahannya diserobot.

Reporter : Dudy Supriyadi
Editor : Reza Indrayana

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.