Kamis, 9 Desember 21

Purworejo Telan Korban Longsor Terparah di Jateng

Purworejo Telan Korban Longsor Terparah di Jateng

Semarang, Obsessionnews.com – Kabupaten Purworejo merupakan wilayah terkena banjir bandang dan tanah longsor dengan korban terbanyak, akibat hujan yang mengguyur wilayah Jateng pada Sabtu (18/6/2016) hingga Minggu (19/6) dini hari.

Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang, Agus Haryono menjelaskan, desa di Purworejo yang paling parah makan korban jiwa adalah desa Karangrejo atau Caok Kecamatan Loano dengan jumlah 6 orang tewas. Dilanjutkan Desa Kaligesing di mana terdapat 4 korban luka ringan, 2 patah kaki dan 3 orang lainnya.

“Sedangkan korban terbanyak berada di daerah Donoranti, Kecamatan Purworejo, dengan jumlah korban jiwa mencapai 14 orang. 3 orang berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia dan 11 masih dalam pencarian,” jelas Agus saat dihubungi.

Sampai sekarang, tim Basarnas Kantor SAR Semarang bersama tim SAR gabungan Kebumen dan Purworejo sedang melakukan evakuasi korban yang ditengarai masih tertimbun. Pihaknya juga menambahkan, jumlah korban meninggal di seluruh Jawa Tengah akibat bencana tersebut mencapai 35 jiwa.

Banjir dan longsor disebabkan hujan yang turun secara merata di beberapa wilayah di Jateng. Intensitas yang tinggi membuat luapan air membludak.

“Data sementara sebanyak 35 jiwa melayang dan 6 orang luka-luka akibat terkena longsor,” kata dia

Sedangkan daerah yang mengalami longsor berat diantaranya Kabupaten Banjarnegara tepatnya daerah Wanarata dan Gumelem dengan jumlah korban 6 orang meninggal dunia, wilayah Kabupaten Kebumen 6 orang dalam pencarian dan terakhir Kabupaten Purworejo.

“Di Purworejo sebanyak 29 jiwa yang tersebar di beberapa lokasi,” tandasnya. (ihy, @HanggaraYusuf)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.