Jumat, 30 Oktober 20

Puncak Harkonas, Indonesia dan Thailand Teken MoU Ekspor Lada

Puncak Harkonas, Indonesia dan Thailand Teken MoU Ekspor Lada
* Mendag Enggartiasto Lukita saksikan MOU Indoensia dan Thailand di Babel. (Foto: Kemendag)

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman ekspor lada ke Thailand di Kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung (Babel), Selasa (24/4/2018).

Dalam keterangan tertulis yang diterima Obessionnews.com, dijelaskan kerja sama tersebut antara Koperasi Lada Babel dengan perwakilan dari PT MTN Thailand sebesar 3000 ton untuk tahap pertama.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilaksanakan dalam acara puncak Hari Konsumen Nasional (Harkonas) yang diselenggarakan selama tiga hari yaitu pada 22-24 April 2018 di Babel.

Provinsi Babel dipilih sebagai tempat pusat peringatan Harkonas dikarenakan provinsi ini dinobatkan sebagai salah satu provinsi yang Peduli Perlindungan Konsumen pada tahun 2016.

Beberapa kriteria penobatan adalah pembentukan unit yang menangani perlindungan konsumen di Pemda, komitmen untuk menyediakan dana APBD untuk mencerdaskan konsumen dan menjadikan pelaku usaha bertanggung jawab, kepemilikan Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) yang aktif, memiliki Pasar Tertib Ukur, serta mempunyai Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS). (Popi)

 

Baca juga:

FOTO Tim ENCAP Cobra Gold Bangun Sekolah di Thailand

RI -Thailand Perlu Tingkatkan Kerja Sama Intelijen

Motivasi Ganda Bawa Indonesia Taklukkan Thailand

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.