Rabu, 25 November 20

Puncak Arus Balik Diperkirakan Malam Ini

Puncak Arus Balik Diperkirakan Malam Ini

Jakarta, Obsessionnews – Sebagian ruas jalan tol dipadati sejumlah kendaraan yang akan kembali ke Ibu Kota Jakarta, setelah jalani liburan panjang.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, saat ini jumlah kendaraan yang kembali ke Jakarta tidak jauh berbeda dengan jumlah kendaraan yang keluar sejak Kamis malam lalu.

“Enggak jauh berbeda jumlahnya seperti saat keluar Jakarta. Hampir seluruh personel kita turunkan, sekitar 400an, tapi 2000an personel juga disiagakan manakala dibutuhkan,” ujar Budiyanto di Jakarta, Minggu (27/3/2017).

Budiyanto juga menjelaskan, puncak arus balik dari berbagai daerah yang akan memadati sejumlah jalan tol di Jakarta diprediksi akan berlangsung hingga malam nanti.

“Puncak arus balik diprediksi dari habis magrib sampai dini hari,” pungkasnya.

Sebelumnya, seperti biasa, jumlah kendaraan yang akan kembali ke Ibu Kota Jakarta akan melonjak usai liburan panjang. Oleh karena itu, pihak Kepolisian akan menyiapkan sekenario Contra Flow (lawan arus) di Tol Cikampek arah Jakarta untuk hindari penumpukan kendaraan yang akan memasuki Ibu Kota Jakarta.

“Persiapan contra flow dipersiapkan oleh Korlantas dan Jasa Marga termasuk derek,” ujar Kepala Sub Direktorat Bina dan Penegakan Hukum (Kasubdit Gakkum) Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto di Jakarta, Minggu (27/3/2016).

Sistem contra flow rencananya diberlakukan dari KM 61-KM 51 Karawang arah Jakarta. Selain contra flow, dalam rapat koordinasi pengamanan arus balik liburan Paskah, polisi juga akan mengatur arus masuk keluar kendaraan di tempat peristirahatan (rest area) yang kerap jadi biang kemacetan di Tol Cikampek. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.