Rabu, 30 September 20

Puluhan Ribu Buruh Long March Menuju Istana

Puluhan Ribu Buruh Long March Menuju Istana
* ilustrasi aksi demo ribuan buruh. (ist)

Jakarta, Obsesssionnews – Puluhan ribu massa buruh yang berasal dari berbagai elemen mulai bergerak melakukan long march menuju Istana Negara di Jl Medan Merdeka Utara. Sebelumnya, ribuan buruh ini memadati Budaran HI.

Sebelum tiba di Istana, rencananya ribuan buruh ini akan menggelar shalat Jumat di kawasan Monas. Sementara, sebagian massa buruh lainnya akan bergerak menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

“Selesai shalat Jumat massa buruh KSPI sekitar 25 ribu akan bergeser ke GBK,” kata Irjen Pol Unggung Cahyono, Kapolda Metro Jaya, Jumat (1/5/2015).

Seorang petugas kepolisian mensterilkan jalan Sarinah Thamrin agar tidak dilalui oleh kendaraan pada perayaan Hari Buruh 1 Mei. Jum'at (1/5). (Foto: Edwin B/Obsession News)
Seorang petugas kepolisian mensterilkan jalan Sarinah Thamrin agar tidak dilalui oleh kendaraan pada perayaan Hari Buruh 1 Mei. Jum’at (1/5). (Foto: Edwin B/Obsession News)

Perayaan May Day kali ini, buruh menyampaikan sejumlah tuntutan yakni menolak kenaikan upah dua tahun sekali, menuntut adanya jaminan dana pensiun dan kesehatan, penghapusan outsourcing, menolak pasar bebas, serta menolak kenaikan harga BBM dan gas. (Herdianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.