Rabu, 28 September 22

Puluhan Akses Wisata Jateng Siap Tampung Pemudik

Puluhan Akses Wisata Jateng Siap Tampung Pemudik

Semarang, Obsessionnews – Pemudik yang datang ke Provinsi Jawa Tengah (Jateng) nampaknya tak perlu khawatir jika ingin berlibur ke tempat wisata. Sebab, puluhan akses menuju objek wisata di 35 Kabupaten/Kota kini telah siap menampung kendaraan pemudik.

Kepala Dinas Bina Marga Jateng, Bambang NK mengatakan, sejumlah jalur wisata yang biasa dilalui pemudik kini telah diperbaiki. Antara lain, Cemoro Sewu di komplek air terjun Grojogan Sewu Karanganyar, dataran tinggi Dieng, Air Guci Tegal, pendakian Gunung Slamet di Banyumas, hingga jalan di pinggir pesisir utara.

“Jawa Tengah jauh lebih siap ketimbang tahun kemarin terutama penyediaan akes wisata yang kini semakin digandrungi pemudik luar daerah,” ujarnya, Senin (30/5/2016).

Pihaknya mengaku, perbaikan jalan di Cemoro Sewu yang sempat rusak sekarang telah selesai. Termasuk penambalan jalan berlubang di Air Guci Tegal. Seluruh akses wisata di wilayah jalur tengah, mulai Banjarnegara, Banyumas hingga Jepara diklaimnya sudah siap.

“Silahkan pemudik datang ke sini saat momentum puasa atau selama lebaran,” ujarnya.

Selain itu, akses jalan nasional yang menghubungkan Tol Pejagan kini telah diperkuat. Pembenahan jalan dinilai Bambang sudah mencapai 25%. Pun perbaikan 18 jembatan juga rampung. Hingga sekarang, petugas masih memperkuat badan jembatan supaya bisa dilewati kendaraan berat.

“Jembatan lainnya di sekitar Wadaslintang Wonosobo dan pantura sudah kelar. Tapi saat lebaran, itu perlu ada rekayasa lalu lintas. Sebab kendaraan dengan beban tertentu tidak boleh lewat situ,” terangnya.

“Namun, pada intinya hampir semua jembatan di Jawa Tengah secara bertahap sudah diperbaiki. Ya ada 15 jembatan yang siap saat lebaran termasuk Pantura,” sambungnya.

Pengecekan jembatan sendiri mulai dikerjakan pada H-7 lebaran. Bambang berharap, ada pihak lain yang bisa membantu mendoronh percepatan pengerjaan menjelang lebaran tiba. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.