Kamis, 6 Oktober 22

Pulihkan Ekonomi Nasional Apkasi Gelar AOE 2022

Pulihkan Ekonomi Nasional Apkasi Gelar AOE 2022
* Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan. (Foto: Edwin B/obsessionnews)

Obsessionnews.com – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) menggelar acara Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2022. Acara ini terselenggara selama tiga hari, pada 20-22 Juli 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan, Apkasi memiliki tanggung jawab moral untuk terus menjaga dan mendorong agar momentum pemulihan perekonomian nasional terus membaik.

Baca juga: FOTO Mendagri Buka Apkasi Otonomi Expo 2022

Untuk itu, Apkasi menggelar AOE 2022 yang dapat dijadikan sebagai momentum pemulihan ekonomi daerah yang berdampak pada pemulihan ekonomi nasional.

“Adanya pameran AOE 2022 dengan tema Pulihkan Ekonomi Daerah Melalui Jejaring Global ini, diharapkan akan terus terjadi peningkatan transaksi perdagangan di berbagai komoditi unggulan yang dimiliki daerah kabupaten dan juga semakin kuat arus investasi yang mengalir ke kabupaten di berbagai sektor,” kata Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam keterangannya, Rabu (20/7/2022).

Dalam AOE 2022 ini terdapat sekitar 245 stan yang dipamerkan. Ratusan stan itu terdiri dari 122 Pemkab, empat kementerian dan BUMN, serta perusahaan swasta nasional dan UMKM.

Baca juga: Apkasi Siap ‘Lahirkan’ 416 Desa Wisata Baru

Salah satu rangkaian kegiatan AOE 2022 adalah executive dialogue dengan tema “Peluang, Peran dan Harapan Pemerintah Daerah Terhadap KTT G20”.

Dalam acara ini para bupati se-Indonesia akan diajak untuk berdiskusi tentang peran dan apa yang akan pemerintah kabupaten dapatkan selama KTT G-20. Selain itu juga ada acara talkshow peningkatan pemberdayaan UKM, yang juga dapat diikuti oleh para peserta dari berbagai daerah untuk membahas bagaimana meningkatkan untuk memberdayakan UKM. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.