Senin, 3 Oktober 22

Pulih Cedera, Walcott dan Ozil Antar Arsenal ke Putaran 5 Piala FA

Pulih Cedera, Walcott dan Ozil Antar Arsenal ke Putaran 5 Piala FA

London – Arsenal memastikan diri lolos ke putaran kelima Piala FA usai memetik kemenangan 3-2 atas Brighton & Holve Albion, Minggu (25/1) malam WIB, di Amex Stadium.

Arsene Wenger menurunkan dua pemain yang baru-baru ini sudah pulih dari masalah cedera, Theo Walcott dan Mesut Oezil sejak menit pertama. Meski tidak tampil penuh, namun keduanya bisa memperlihatkan performa impresif.

Ketika laga baru dimulai 2 menit, Theo Walcott berhasil mencetak gol pembuka. Walcott memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan Calum Chambers.

Pada menit ke-24 giliran Mesut Oezil yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan terobosan dari Rosicky. The Gunners pun unggul 2-0 di babak pertama.

Di awal babak kedua Brighton & Holve Albion bisa mencetak gol balasan pada menit ke-50. Gol tersebut diciptakan Chris O’Grady tanpa sanggup diantisipasi kiper Wojciech Szczesny.

Namun tak berselang lama, The Gunners kembali mencetak gol pada menit ke 59. Kali ini Rosicky ikut menyumbang gol dan menjadikan Arsenal unggul 3-1.

Brighton & Holve Albion bisa mencetak gol kedua pada menit ke-75 lewat Sam Baldock. Akan tetapi, gol tersebut tidak cukup untuk terhindar dari kekalahan dan pasukan Arsene Wenger pun menutup laga dengan kemenangan 3-2.

Susunan Pemain

Brighton & Holve Albion: Stockdale; Bruno (March 63′), Greer, Dunk, Bennett; Holla, Ince; Calderon, Forster-Caskey (Colunga 82′), Baldock; O’Grady.

Arsenal: Szcezsny; Chambers, Koscielny, Monreal, Gibbs; Flamini; Walcott (Alexis 70′), Ramsey, Rosicky, Oezil (Coquelin 80′); Giroud (Akpom 70′). (Herdianto)

Related posts