Jumat, 22 November 19

Pulau Kelor Labuan Bajo, Destinasi Wajib Dikunjungi

Pulau Kelor Labuan Bajo, Destinasi Wajib Dikunjungi
* Pemandangan di Pulau Kelor. (Foto:Dok OMG)
Jakarta, Obsessionnews.com – Akhir pekan merupakan waktu yang tepat bagi Anda yang ingin memanjakan diri selama melepas letihnya kesibukan bekerja selama sepekan. Namun, jangan sampai Anda salah pilih tempat destinasi wisata yang nanti akan dikunjungi.

Bagi Anda yang berjiwa petualang, tidak ada salahnya mencoba ke destinasi wisata Indonesia bagian Timur. Nusa Tenggara Timur (NTT) memang terkenal menyimpan pesona alam yang indah.

Selain pantai, NTT juga memiliki beberapa bukit indah yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara yang gemar melakukan hiking.

Pulau Kelor, Labuan Bajo, Flores, NTT misalnya. Di sana wisatawan akan dimanjakan oleh pemandangan yang sangat indah dan mempesona, berupa hamparan lautan dan barisan bukit yang menjulang ke angkasa.

Untuk mencapai Pulau Kelor, wisatawan dapat menggunakan perahu dari Labuan Bajo dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan. Selama perjalanan menuju Pulau Kelor, hembusan angin menghantam tubuh para wisatawan yang memastikan berlibur ke pulau tersebut.

Tak hanya itu, dari atas perahu wisatawan juga dapat melihat pemandangan yang sangat indah, yakni barisan bukit-bukit yang terhampar di depan mata, seakan-akan menantang para wisatawan untuk melakukan hiking.

Sesampainya di Pulau Kelor, menuju ke bibir pantai wisatawan harus menaiki sekoci kecil, lalu sekoci tersebut mengantar para wisatawan ke bibir pantai Pulau Kelor yang terlihat tak begitu ramai dan senyap.

Sekoci-sekoci menuju pulau kelor, labuan Bajo

Terasa lembut ketika kaki kanan Anda pertama kali menginjak pasir yang terdapat di Pulau Kelor. Desiran ombak kecil terdengar seperti gemericik hujan yang turun perlahan, ditambah beningnya air di bibir pantai menambah romantisnya suasana, pasti aman jika digunakan untuk bermain air di pantai Pulau Kelor ini.

Sementara untuk melihat pemandangan yang indah tentang paronama di Pulau Kelor, wisatawan mesti melakukan hiking ke salah satu bukit di pulau itu, kurang lebih selama 10-15 menit untuk sampai di puncaknya, melalui jalur yang cukup terjal dan berbatu, sehingga disarankan untuk wisatawan yang mendaki maupun menuruni bukit itu harus super hati-hati.

Benar saja, baru setengah perjalanan menuju puncak bukit tersebut, pemandangan tentang ke indahan alam Pulau Kelor udah terlihat jelas. Meski cuacanya panas Anda tak perlu khawatir, sebab terpaan angin pantai pulau ini mampu mengobati rasa panas tersebut.

Sesampainya di puncak bukit Pulau Kelor yang sunyi dan senyap dengan penuh perasaan panas, haus, dan letih semuanya terbayar oleh hamparan pantai dan barisan bukit yang terlihat begitu indah terpampang di depan mata.

Garis pantai yang berwarna kehijauan dan lautan berwarna biru tua menambah dramatisnya pesona indahnya Pulau Kelor.

Setelah singgah di Pulau Kelor, wisatawan  dapat berkeliling kembali menuju destinasi Taman Nasional Komodo, dengan penawaran paket menginap di sebuah kapal selama tiga hari tiga malam. Kapal itu berfungsi sebagai akomodasi serta transportasi untuk menuju  ke Taman Nasional Komodo, yang terdiri dari beberapa pulau. Tak hanya itu, wisatawan  juga dapat menikmati pengalaman bersantap di kapal.

Sebelum memulai perjalanan menuju Pulau Kelor dapatkan informasi lebih banyak melalui pesona.travel (Poy)

Related posts

3 Comments

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.