Kamis, 26 Mei 22

Pulau Giliyang Menatap Dunia

Pulau Giliyang Menatap Dunia

Surabaya, Obsessionnews.com – Di balik teriknya cuaca di Pulau Madura, ternyata menyimpan fenomena alam yang patut dicermati. Sebut saja Pulau Giliyang, Kabupaten Sumenep yang menggetarkan dunia karena kandungan oksigennya nomor dua setelah Yordania.

Untuk menuju kesana, dari pelabuhan Dungkek harus menggunakan perahu rakyat dengan jarak tempuh kurang lebih sejam. Ombak yang lumayan tinggi akan membuat andrenalin para pengunjung untuk secepatnya ke dermaga Pulau Giliyang.

“Sumenep mempunyai 126 pulau kecil, dan disini (Pulau Giliyang) mempunyai oksigen terbaik kedua di dunia setelah Yordania,” ungkap Bupati Sumenep A. Busyro Karim, Senin (18/7/2016).

Pulau Giliyang2

Kata Bupati dua periode menjabat tersebut, untuk menambah kunjungan wisata domestik maupun mancanegara, Pulau Giliyang akan mendapatkan suplai air bersih dari daratan Sumenep. Realisasi program tersebut akan dilakukan pada bulan Desember 2016 me datang.

“Air tawar yang dialirkan melalui pipa dalam laut dari Dungkek menuju Giliyang. Kalau ada tambahan air tawar, maka kesehatan warga Giliyang akan bertambah baik,” katanya.

Pulau Giliyang dengan daerah dengan tidak ada kendaraan roda empat. Aktifitas penduduknya mengandalkan kendaraan roda dua. Dan jalan yang dilintasi sudah terbangun dengan paving sejauh 10 km mengelilingi Pulau Giliyang. Pulau oksigen tersebut berada di wilayah Desa Bancamara dan Desa Banraaas kecamatan Dungkek. (Rud)

Pulau Giliyang3Pulau Giliyang3

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.