Kamis, 4 Maret 21

Pukul Pemain Athletic Bilbao, Messi Diusir dari Lapangan

Pukul Pemain Athletic Bilbao, Messi Diusir dari Lapangan
* Mega bintang Barcelona Lionel Messi diusir dari lapangan setelah menerima kartu merah dari wasit dalam laga Final Piala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao di Sevilla, Senin (18/1/2021). (Foto: layar tangkap)

Jakarta, Obsessionnews.comMega bintang Barcelona Lionel Messi diusir dari lapangan setelah menerima kartu merah dari wasit dalam laga Final Piala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao di Sevilla, Senin (18/1/2021).

Situasi kian sulit bagi tim Barcelona ketika mereka kehilangan Lionel Messi yang dikartu merah wasit pada menit-menit akhir pertandingan setelah terlihat memukul wajah pemain Athletic Bilbao Asier Villalibre.

Kejadian itu berawal dari duel antara Barcelona vs Athletic Bilbao yang digelar di Stadion La Cartuja, Senin (18/1/2021) dini hari WIB, berakhir sama kuat 2-2 pada waktu normal. Barcelona sempat unggul 2-1 berkat dua gol Antoine Griezmann pada menit ke-40 dan ke-77.

Adapun, satu gol balasan Athletic Bilbao dibukukan Oscar de Marcos pada menit ke-42. Athletic Bilbao membuyarkan konsentrasi Barcelona untuk menjadi juara setelah menyamakan kedudukan lewat aksi Asier Villalibre (90′). Pertandingan pun berlanjut ke babak extra time atau tambahan waktu.

Pada babak yang berjalan 2 x 15 menit itu, Inaki Williams sukses membalikkan keadaan dengan melesatkan gol ke gawang Marc-Andre ter Stegen pada menit ke-93. Barcelona menghadapi situasi rumit ketika tak berhasil menembus pertahanan Athletic Bilbao.

Klub berjulukan Blaugrana itu semakin terpuruk setelah Lionel Messi diganjar kartu merah oleh wasit pada penghujung laga, tepatnya menit ke-120+1. Megabintang asal Argentina itu dikartu merah setelah terlihat memukul wajah pemain Athletic Bilbao, Asier Villalibre.

Lionel Messi yang tengah memasuki lini belakang lawan dihalangi oleh Asier Villalibre. Ia menepis Villalibre, tetapi hal itu justru membuat wasit menghentikan pertandingan sementara dan melihat tayangan ulang VAR. Dalam pengamatan VAR, Messi melakukan pelanggaran karena memukul Villalibre. Wasit lalu mengeluarkan kartu merah untuknya.

Kartu merah Messi pun mewarnai kekalahan Barcelona dari Athletic Bilbao. Mereka takluk 2-3 dan gagal meraih trofi perdana di bawah arahan pelatih Ronald Koeman.

Kekalahan ini membuat Barcelona gagal menambah trofi Piala Super Spanyol mereka. Adapun, Barcelona telah meraih 13 gelar juara Piala Super Spanyol sejak 1982. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.