Minggu, 25 Agustus 19

Pujon Kidul Sukses Kelola Dana Desa

Pujon Kidul Sukses Kelola Dana Desa
* Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, berhasil mengelola dana desa. (Foto: Kemendesa)

Malang, Obsessionnews.com Nama Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, saat ini menjadi populer di Indonesia. Hal ini berkat keberhasilannya mengelola dana desa. Hal ini membuat Pujon Kidul mendapat siraman pujian dari berbagai kalangan.

 

Baca juga:

Hingga 2024 Pemerintah Bertekad Salurkan Dana Desa Rp400 Triliun

DPR Dukung Dana Desa Digunakan Untuk Modal Usaha UMKM

Kejagung Siap Kawal Penyaluran Dana Desa

 

Dana desa yang digunakan untuk mendirikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) telah berhasil menyulap desa ini menjadi lokasi wisata yang menyedot ribuan pengunjung setiap harinya.

Kepala Desa Pujon Kidul Udi Hartoko mengatakan, BUMDes telah berhasil meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes) hingga lebih dari Rp1,3 miliar pada 2018. Padahal sebelumnya PADes hanya berkisar Rp30-40 juta per tahun. Tahun ini Udi meyakini mampu meraih PADes hingga Rp2,5 miliar.

“Tahun 2011 saat saya baru menjadi Kepala Desa, PADes kita hanya berkisar antara Rp20-30 juta per tahun. Ada peningkatan signifikan ketika kita mulai mengelola dana desa. Kita mendirikan BUMDes, kita manfaatkan potensi, kita gerakkan seluruh masyarakat. Tahun 2017 PADes kita meningkat menjadi Rp162 juta, tahun 2018 Rp 1 Miliar lebih, langsung melonjak drastis,” tutur Udi seperti dikutip dari keterangan tertulis Kemendesa.

 

Baca juga:

Korupsi Dana Desa, Kepala Desa di Kebumen Masuk Bui

Apes! Ratusan Juta Dana Desa Dirampok

DPD RI: Dana Desa Belum Optimal

 

Baca halaman berikutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.