Sabtu, 29 Januari 22

Pujian Prabowo ke Jokowi: Beri Topi Koboi Hingga Berkuda Ria

Pujian Prabowo ke Jokowi: Beri Topi Koboi Hingga Berkuda Ria
* Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, naik kuda di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. (Foto: merdeka).

Bogor, Obsessionnews.com – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, memuji sikap negarawan yang ditunjukkan oleh Presiden Jokowi. Meski sudah menjadi orang nomor 1 di Indonesia, Jokowi tetap memilih untuk menyambangi Prabowo di kediaman pribadinya di kawasan Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

“Saya tentunya merasa sangat dihormati. Kehormatan besar beliau datang. Saya menyampaikan bahwa saya hubungannya baik sama beliau. Pernah rival tapi beliau baik sama saya. Komunimasi baik,” ungkap Prabowo usai menerima kunjungan Jokowi di rumahnya tersebut, Senin (31/10/2016).

Jokowi dan Prabowo merupakan rival dalam Pilpres 2014. Di mana lewat pemilihan langsung, Jokowi berhasil mengalahkan Prabowo yang saat itu berpasangan dengan Hatta Rajasa. Bahkan setelah pilpres usai, Prbowo masih memilih sebagai pihak oposisi.

Pertemuan Jokowi-Prabowo berlangsung selama 2 jam, dalam suasana yang penuh keakraban, tidak ada aroma rivalitas di antara keduanya. Berbagai hal dibahas bersama terutama masalah politik dan ekonomi.

“Beliau sangat terbuka. Minta pandangan saya. Setiap saat siap diminta pemerintah memberi masukan,” katanya.

Usai pertemuan itu, Prabowo mengajak Presiden Jokowi berkuda ria. Tak lupa sebuah topi koboi pun diberikan kepada Jokowi sebagai tanda persahabatan di antara mereka berdua.

“Ini kehormatan besar. Tadi saya beri topi dan beliau punya bakat naik kuda. Badannya ringan. Kuda suka yang ringan-ringan,” ucap Prabowo.

“Ya, kan kudanya besar sekali, saya kan ringan, kudanya senyum-senyum. Senang,” timpal Jokowi.

Prabowo mulanya meminta supaya Jokowi tidak mengikutsertakan wartawan dalam kunjungan ke Hambalang. Agar pertemuan keduanya bisa lebih santai, terutama karena Prabowo ingin mengajak Jokowi bernyanyi. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.