Sabtu, 21 Mei 22

Puas, Filipina akan Pesan Lagi Kapal Perang Buatan Indonesia

Puas, Filipina akan Pesan Lagi Kapal Perang Buatan Indonesia

Jakarta, Obsessionnews.com – Pemerintah Filipina mengaku puas dengan kapal perang buatan Indonesia. Wakil Menteri Pertahanan Filipina Urusan Kebijakan Pertahanan Ricardo David Jr. mengatakan, kapal perang buatan Indonesia memiliki spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan pertahanan negaranya.

“Saya puas dengan produk kapal perang Indonesia, karena sesuai dengan yang dibutuhkan pertahanan di negara kami,” kata Ricardo David Jr usai peluncuran kapal pesanan kedua di Dok Semarang Divisi Kapal Niaga Kawasan Tanjung Perak, Surabaya, Kamis (29/9/2016).

Tak hanya mengaku puas, Ricardo pun memuji dengan menyebutkan bahwa kapal perang produksi Indonesia merupakan kapal terbaik dan tercanggih yang pernah dimiliki Filipina.

Sementara itu, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Usaha PT PAL Turitan Indaryo mengatakan, Filipina berencana memesan lagi kapal perang produk Indonesia karena mengaku puas dengan kualitas produknya.

“Jenis kapal yang akan dipesan adalah kapal ambulans, atau yang bisa digunakan untuk menjalankan fungsi sosial,” kata Turitan yang sebelumnya memimpin proyek pengerjaan Strategic Sealift Vessel (SSV) pesanan Filipina.

PT PAL Indonesia ditunjuk pemerintah Filipina untuk menggarap dua kapal perang jenis SSV setelah proses tender internasional. Pesanan kapal pertama kelas Lloyd Register telah dikirim dan diberi nama Tarlac oleh Kementerian Pertahanan Filipina.

Sementara kapal perang pesanan kedua diluncurkan hari ini dan akan dikirim lebih cepat tiga bulan dari target yang ditentukan yakni pada Mei 2017 dan rencananya diserahkan ke Kementerian Filipina pada Maret 2017. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.